Melibatkan 110 Mahasiswa di Program "LSPR Run"

Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-27, London School of Public Relations (LSPR) Jakarta menggelar program "LSPR Run". Kegiatan lari yang berhadiah total Rp 270 juta itu akan dihelat pada 14 Juli 2019 mendatang di kawasan car free day FX Sudirman Jakarta. Tak kurang dari 1.000 peserta pun ditargetkan akan berpartisipasi pada LSPR Run.

Tunggul Siahaan, Ketua Pelaksana LSPR Run yang juga Dosen LSPR-Jakarta, mengungkapkan bahwa kegiatan lari ini merupakan yang pertama kali yang digelar LSPR. "Selain bagian dari rangkaian HUT ke-27, LSPR Run juga merupakan kegiatan praktik mahasiswa semester enam mata kuliah Managing Event, jurusan Marketing Communication," katanya.

Diakuinya, LSPR Jakarta merupakan sekolah tinggi komunikasi yang meminimalisir gap antara teori dan praktik, yang selama ini menjadi tantangan bagi kampus. Dengan demikian, lulusan LSPR menjadi siap pakai di dunia kerja. "LSPR Run ini merupakan unjuk kerja mahasiswa dalam menangani event lari berskala besar. Ini adalah kegiatan kelas yang digelar setiap tahun sebagai tugas akhir tahun mahasiswa, dimana mahasiswa yang merancang konsepnya hingga mengeksekusi konsep event tersebut," urai Tunggul.

Lebih lanjut ia menerangkan, sejak lima tahun terakhir, mata kuliah Managing Event melakukan praktik kerja lapangan di luar kampus. Artinya, event yang mahasiswa rancang konsepnya mengambil venue di luar kampus, misalnya di dalam mal. Tahun ini adalah yang pertama kalinya konsep event di outdoor dalan format lari.

Pada event LSPR Run kali ini, ada 110 mahasiswa semester enam jurusan Marketing Communication yang terlibat dalam merancang konsep sekaligus mengeksekusi event. Pada kesempatan itu, mahasiswa juga diedukasi untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak (eksternal), antara lain dengan pihak pengelola venue, race management, sponsor, media, dan berbagai vendor event. Tak hanya lari, pada event tersebut, diungkapkan Tunggul, LSPR juga akan menghadirkan sejumlah hiburan. Di antaranya, entertaiment yang dibawakan oleh mahasiswa maupun alumni, serta penampilan JKT 48, dimana beberapa personilnya adalah juga alumni LSPR.

Dalam menggelar event lari ini, mahasiswa LSPR menggandeng race management yang memang sudah piawai menangani event lari berskala besar, yakni debrads Race Management. "Event lari ini merupakan lari 5K, yang akan mengambil rute FX Sudirman, bunderan Semanggi, dan kembali lagi ke FX Sudirman," kata Pico dari debrads Race Management.

Selama penyelenggaraan lari 5K ini, tambah Pico, disediakan pula ambulance, petugas medis, dan dokter yang stand by di lokasi. "Kami bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam, yang memang lokasinya berdekatan dengan event LSPR Run," tutur Pico.

Sementara itu, Synergy WorldWide sebagai produsen suplemen kesehatan-dengan salah satu produknya ProArgi-9+ yang mampu meningkatkan oksigenasi tubuh, daya tahan dan stamina saat berolahraga-memiliki komitmen untuk terlibat dalam inisiatif gerakan masyarakat hidup sehat. Salah-satunya, melalui pelaksanaan LSPR Run. Pada kesempatan itu, Synergy WorldWide juga memberikan undian berhadiah berupa jalan-jalan ke Korea untuk para peserta LSPR Run yang membeli ProArgi-9+ selama periode pendaftaran lomba.

Selain didukung oleh debrads Race Management dan Synergy Worldwide, Program LSPR Run juga didukung oleh Janjian. Janjian merupakan aplikasi untuk memudahkan berbagai hal terkait janji bertemu atau kumpul-kumpul. Kemudahan yang ditawarkan seperti sistem konfirmasi peserta, promo tempat pertemuan atau venue, berbagi foto dan video, chatting, sampai dompet digital. Promo tempat pertemuan itu antara lain restoran, arena bermain, bioskop, studio musik, dan tempat berkumpul lainnya. Aplikasi janjian akan diluncurkan pada September 2019. Aplikasi Janjian tersedia dalam dua versi, yaitu versi pengguna dan pengelola tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)