HiLo School Drawing Competition go Digital

Program HiLo School Drawing Competition tahun ini dikembangkan dengan aplikasi HiLo School Draw and Play. Aplikasi tersebut memuat konten permainan digital edukatif bagi anak-anak seputar kesehatan, khususnya olahraga penunjang pertumbuhan seperti basket, lompat tinggi dan berenang. Selain itu juga disertakan edukasi serta pengenalan manfaat vitamin dan mineral sebagai nutrisi yang baik untuk tubuh tinggi.

Tren digital dan perkembangan teknologi juga mendorong kami untuk mengemas program secara berbeda pada tahun ini,” ujar Ignatius Teddy, Bran Manajer HiLo di Jakarta, Kamis (26/01).

Aplikasi HiLO School Draw and Play, jelas Teddy baru dapat aktif setelah peserta melakukan scan terhadap hasil karya yang telah diwarnai. Selain tetap memanfaatkan teknologi augmented reality agar mereka dapat menikmati hasil gambarnya berubah menjadi animasi 3D, peserta juga dapat bermain games edukatif, sambil mengoleksi kartu yang juga memuat konten edukasi nutrisi, sebagai cara untuk menambah kekuatan dalam permainan.

Kami ingin berbagi inspirasi hidup sehat kepada anak dan orang tua melalui gadget sebagai media yang saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup keluarga,” lanjut Teddy.

Pada aplikasi HiLo School Draw and Play, katanya, anak-anak dapat mempelajari ragam alternatif olahraga yang bisa dilakukan, serta nutrisi yang baik untuk mendukung tubuh lebih tinggi. Melalui program edukasi itu, diharapkan timbul minat anak-anak untuk mempraktekkan berbagai aktivitas fisik tersebut dalam kehidupan sehari-hari. “Dan tentu saja agar mereka merasakan manfaat yang lebih optimal dari konsumsi produk susu HiLo School dalam mendukung pertumbuhannya,” ujarnya menyampaikan brand message HiLo.

2017 ini, HiLo School School Drawing Competition sudah masuk tahun ke lima. Merupakan kompetisi melengkapi gambar dan mewarnai dengan target peserta siswa-siswi Sekolah Dasar tingkat nasional dan pengunjung minimarket, tahun ini peserta program dibagi atas dua kategori. Masing-masing lomba mewarnai untuk kelas 1-3 SD dan lomba melengkapi gambar untuk kelas 4-6 SD. Agar bisa menjangkau target seoptimal mungkin, tim HiLo melakukan rangkaian roadshow selama bulan Januari hingga Mei 2017 di seluruh Indonesia.

Sebagai hadiah utama disediaakan uang tunai dan paket wisata ke destinasi edukatif terbaru di Malaysia, yaitu Movie Animation Park Studios, dan juga Sunway Lagoon. Karena kaitan ini, dalam press conference kemarin panitia juga menghadirkan Norshariza Mohd Saad (Deputy Director of Malaysia Tourism Promotion Board), sponsorship utama program untuk keempat kalinya. Narasumber lain adalah Ui Birowo (ibu dari dua anak, Founder Tiga Generasi), dan Annelia Sari Sani, M.Psi, (Psikolog), selain Teddy sendiri.

Senang melihat antusias para peserta yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, hingga menembus ke lebih dari satu juta hasil karya yang berhasil terkumpul pada tahun lalu,” tambah Tedi.

Untuk memudahkan partisipasi, panitia membuka dua channel kepesertaan. Pertama ikut langsung melalui lomba yang akan diadakan dalam rangkaian roadshow roadshow di 63 kota Indonesia. Menurut rencana, roadshow ini akan diselenggarakan di sekolah-sekolah maupun outlet. Cara kedua, peserta bisa mengirimkan hasil karya langsung ke PO BOX yang merupakan hasil kerjasama HiLo dengan Indomaret untuk penyediaan kertas gambar. Penilaian hasil karya terbaik akan diumumkan akhir Mei 2017.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)