Maraknya situs belanja online serta bertumbuhnya transaksi belanja online tiap tahunnya di Indonesia menjadi peluang yang cukup menjanjikan bagi pengelola brand. Setidaknya, belanja online dapat menjadi channel penjualan baru bagi brand. Brand Store, demikian channel penjualan yang disediakan oleh pengelola belanja online bagi brand-brand besar yang ingin menjual aneka produknya lewat situs belanja online.
Adalah Blibli.com merupakan salah satu situs belanja online di Indonesia yang menyediakan channel penjualan baru tersebut. Sejumlah brand besar pun sudah memanfaatkan Brand Store yang disediakan oleh Blibli.com. Sebut saja, BCA, Nike, Maybank, Telkomsel, Indofood, dan paling anyar NBA (The National Basketball Association).
NBA awal November ini (1/12) resmi mengumumkan peluncuran NBAStore.co.id, toko online resmi NBA pertama di Indonesia eksklusif bekerja sama dengan mal online Blibli.com. Melalui kerja sama itu, NBAStore.co.id akan menyediakan produk resmi NBA paling beragam di Indonesia, di antaranya seragam tim, pakaian, aksesoris kepala, hingga produk-produk dari merek-merek seperti Adidas, Stance, New Era, 2K Sports, NIKE, dan merek lainnya.
Situs NBAStore.co.id ke depannya akan menyajikan banyak fitur baru, termasuk melakukan sentuhan personal terhadap seragam NBA favorit. NBAStore.co.id juga dioptimalisasi untuk mudah diakses melalui beragam perangkat.
Blibli.com sangat senang dapat bermitra dengan NBA untuk meluncurkan toko online resmi NBA pertama di Asia Tenggara. NBA adalah kompetisi olahraga basket paling populer di dunia dan kami gembira dapat menyediakan produk-produk asli NBA kepada pecinta olahraga basket di Indonesia," ujar Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto dalam konferensi pers di Jakarta.
Ditambahkan Managing Director NBA Asia Scott Levy, popularitas olahraga basket di Indonesia terus tumbuh. "Dibuktikan dengan semakin banyaknya anak-anak dan para pelatih berpartisipasi dalam program Jr. NBA serta kuatnya penggemar yang mengikuti akun LINE yang baru saja kami luncurkan. Blibli.com adalah pemimpin di industri e-commerce dan mitra ideal kami untuk mengembangkan kehadiran NBA di Indonesia dengan menawarkan produk resmi NBA paling beragam di negeri ini," katanya.
Situs NBAStore.co.id merupakan toko online internasional resmi NBA ke delapan. Toko online yang diluncurkan sebelumnya adalah NBAStore.in pada Mei 2014 di India setelah sebelumnya NBATienda.com dibuka pada 2013 untuk pasar Meksiko dan LojaNBA.com untuk pasar Brasil pada 2012. Sebelumnya telah ada NBAStore.eu untuk penggemar NBA di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Kemudian, NBAStore.com.au dan NBAStore.co.nz untuk pasar Australia dan Selandia Baru ditambah NBAStore.cn khusus bagi pecinta NBA di Tiongkok. "Toko online dan offline internasional menyumbang lebih dari 30% dari total penjualan merchandise NBA di luar pasar Amerika Serikat," aku Scott.