Panasonic Kembali Menggelar Zoom In Beauty 3

Mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, Panasonic kembali mengumumkan untuk menyelenggarakan kompetisi Panasonic Zoom In Beauty 3 bagi para wanita muda Indonesia pada Rabu, (25/3) di Jakarta. Digadang sebagai ajang yang tidak hanya mengandalkan unsur beauty saja, Menurut pihak Panasonic, aktivasi merek lewat kompetisi ini pun menuntut peserta untuk membuat video inspirational tentang gaya hidup sehat.

ZIB 2

Panasonic mengadakan event Panasonic Zoom In Beauty 3

Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan, “Penyelenggaraan kontes ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap wanita-wanita Indonesia serta sebagai wadah bagi mereka untuk mengembangkan dirinya. Sesuai slogan baru Panasonic, A Better Life, A Better World, kami percaya semua individu terlahir istimewa. Hanya dibutuhkan satu kesempatan untuk menunjukkan potensi dan bakat diri untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. ”

Secara kriteria, Kompetisi Zoom in Beauty diperuntukkan bagi wanita Indonesia berusia 19-29 tahun, yang memiliki komitmen untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka serta telah memenuhi persyaratan kompetisi.

Untuk meningkatkan awareness terhadap kompetisi tersebut, Panasonic juga gencar menggunakan platform digital untuk berkomunikasi dengan netizen, yakni melalui microsite www.zoominbeauty.com dimana peserta dengan mudah dapat mengakses informasi dan mengikuti kompetisi beserta tahapan-tahapannya serta sosial media yang dimiliki oleh Panasonic Gobel.

Fitriani. Y. Wardhani, Marketing Communication Manager PT. Panasonic Gobel Indonesia, menambahkan, “Memasuki kali ketiga penyelenggaraannya, antusiasme masyarakat terhadap kompetisi ini amat positif. Kompetisi Zoom in Beauty 3 berhasil menarik perhatian lebih dari 2,300 pendaftar, jumlah pendaftar tahun ini meningkat hampir 50% di banding kompetisi sebelumnya di tahun 2013.”

Pemenang kompetisi Zoom in Beauty 3 dipilih melalui seleksi ketat berdasarkan voting dan Juri. Proses seleksi dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama “What Makes You Beautiful” dimulai pada 20 Desember 2014 hingga 18 Januari 2015. Tahap ini merupakan tahap pendaftaran, dimana kontestan diajak untuk mengirimkan photo yang dilengkapi tulisan singkat mengenai produk Panasonic favorite yang menginspirasi mereka. Di tahap kedua “My Beauty Story”, 16 Febuari 2015 – 13 Maret 2015, Dipilih 50 kontestan dari ribuan partisipan yang mendaftar. Para peserta terpilih berkesempatan untuk membuat video inspirasional mengenai rasa cantik dan percaya diri yang tumbuh dari gaya hidup yang sehat.

Pada tahap ketiga, Panasonic memilih 10 wanita dari tahap sebelumnya, yang diundang untuk mengikuti workshop berisi berbagai kelas untuk pengembangan diri. Di bawah bimbingan, Ayu Dyah Pasha, psikolog dan pelatih pribadi profesional, Lizzie Parra, beautypreneur, dan Yuda Bustara, selebriti chef, diharapkan para finalis bisa mendapatkan informasi dan ilmu bermanfaat untuk perkembangan karirnya.

Pada tahap ketiga ini , 10 finalis juga dinilai oleh para professional di bidangnya, seperti Ayu Dyah Pasha yang sekaligus menjadi mentor pembimbing, Fira Basuki, penulis dan pemimpin redaksi Majalah Wanita, dan Nadine Chandrawinata, aktris yang juga aktivis wanita.

Di bulan Mei 2015 mendatang, 2 orang pemenang utama, dijadwalkan untuk mengunjungi Negara Jepang sebagai Negara asal brand Panasonic, untuk mengunjungi tempat wisata istimewa dan melihat teknologi-teknologi terbaru dari Panasonic. Menurut Fitriani, kompetisi ini di harapkan akan bisa berlanjut di masa mendatang untuk terus memberi kesempatan dan motivasi bagi wanita muda Indonesia untuk mengaktualisasikan diri, dan tumbuh menjadi pribadi berkualitas yang siap memberi kontribusi positif bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)