PESTA PETANI REGENT BASF

The Best Maintaining Loyalty Event

The Most Experiential Brand Activation 2018

BASF mengajak ribuan petani di Subang, Karawang, Indramayu, Cirebon, dan Majalengka,Jawa Barat, berolahraga jalan santai. Selain itu, para petani diajak bermain games dengan hadiah menarik. Di ujung acara, petani dihibur musik dangdut sehingga mereka dapat berjoget ria.

Itulah sekelumit evet yang dihelat BASF dalam memperingati 25 tahun Regent, pelopor merek insektisida di Indonesia. Acara digelar di Lapangan Bintang Fantasi Pamanukan, Jawa Barat, pada September 2018 lalu. Event mengusung tema “Dibenci Hama dan Terus Dicintai Petani.”

Sangat beralasan jika BASF memanjakan petani dengan beragam acara hiburan karena selama ini petani menggunakan Regent untuk bertanam padi. Sejak 1993, Regent telah membantu lebih dari 9 juta petani di 17 provinsi di Indonesia untuk mengendalikan hama di hampir 2,8 juta hektar tanah. Tanpa kenaikan dosis atau masalah resistensi sejak diperkenalkan di pasar, Regent telah menjadi andalan lebih dari dua generasi petani di Indonesia. Sekitar 90% dari aplikasi Regent digunakan untuk tanaman padi.

Sebagai apresiasi terhadap dukungan setia dari para petani, BASF mengadakan acara perayaan di Kediri (Jawa Timur), Demak (Jawa Tengah), dan Pamanukan. Acara dibanjiri ribuan petani yang diisi program jalan sehat, donor darah, bazaar, permainan (games) berhadiah menarik, doorprize motor, serta hiburan musik.

Acara perayaan juga dimanfaatkan BASF mengedukasi brand Xemco, yakni produk insektisida yang membantu petani melindungi tanaman padi dari hama pencucuk utama, khususnya hama wereng, hama penggerek batang, dan hama pelipat daun.

Kesuksesan Regent, ditambah dengan solusi terbaru kami, merupakan bukti nyata komitmen BASF untuk menciptakan kimia bagi masa depan yang berkelanjutan,” ujar Daniel Loh, Presiden Direktur BASF di Indonesia. BASF mengalokasikan sebagian dari total dana penelitian dan pengembangan sebesar 1,88 miliar Euro untuk mengembangkan inovasi yang dapat meningkatkan hasil panen untuk memenuhi permintaan terhadap pangan, sekaligus memastikan kesehatan para petani, pelanggan dan lingkungan.

Tags:
BASF Regent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)