Tahun ini, program "MILO Jakarta International 10K" memasuki periode satu dekade (10 tahun). Program berkelanjutan yang digelar Nestle setiap tahunnya itu merupakan bagian dari komitmen Nestlé MILO untuk terus mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif. Kali ini, tema yang diusung MILO adalah “A Decade of MILOJI10K”.
Sejatinya, program tersebut juga sebagai rangkaian ulang tahun DKI Jakarta ke-492, dimana Nestlé MILO mendapat kepercayaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk kembali menyelenggarakan MILO Jakarta International 10K.
Dijelaskan Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon, pelaksanaan MILO Jakarta International 10K tahun ini merupakan tahun ke-10 dukungan Nestlé MILO terhadap Jakarta International 10K. "Tahun ini, MILO Jakarta International 10K akan digelar pada 14 Juli mendatang di Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, Jakarta. Program ini akan diikuti sekitar 16.000 pelari dari dalam maupun luar negeri," katanya pada acara Kick Off MILO Jakarta International 10K pada pertengahan Juni ini (16/6), di Jakarta.
Lebih lanjut ia menerangkan, perjalanan yang sudah dilakukan Nestlé MILO selama 10 tahun ini berawal dari sebuah dukungan dan konsistensi yang dilakukan Nestle MILO hingga memberikan sebuah pencapaian dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Hal itu sejalan dengan tujuan Nestlé untuk turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.
"Kami berharap untuk terus menginspirasi keluarga Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, yang kembali memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan positif yang selalu dinantikan oleh para pecinta lari di Indonesia," tuturnya.
Pendaftaran MILO Jakarta International 10K 2019 telah dibuka di situs www.milo.co.id sejak 12 April hingga 2 Juli. Seluruh peserta akan mendapatkan race pack yang terdiri dari timing chip, race jersey, produk MILO, dan akses untuk update langsung foto saat berlomba ke akun sosial masing-masing peserta.
"Nestlé MILO juga menyediakan medali bagi semua peserta yang finish sebelum cut-off time masing-masing kategori dan medali dengan desain khusus bagi 2.000 peserta pertama di kategori 10K yang mencapai garis finish," ucapnya.
Ditambahkan Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo, “MILO Jakarta International 10K akan menghadirkan lima kategori, yaitu 10K Open International, 10K Indonesian Only, 10K Indonesian Student, 5K Indonesian Only, dan Family Run 1,7K. Di tempat yang sama akan tersedia berbagai area bermain seperti Champions Corner, dan juga area baru yaitu Energy2Play dimana peserta bisa tetap aktif dengan cara yg menyenangkan dan seru.”
Pada tahun ini, lanjut Prawitya, Nestlé MILO juga mengajak peserta yang sudah mendaftarkan diri pada kategori 5K dan 10K untuk bergabung di Kelas Berlari MILO #BisaLebihBersamaMILO. Kelas Berlari MILO merupakan wadah bagi para peserta khususnya pelari pemula untuk mempersiapkan diri mengikuti MILO Jakarta International 10K.
"Pada Kelas Berlari MILO, para peserta akan mendapatkan pengetahuan mengenai cara berlari yang baik dan benar sehingga dapat terhindar dari cedera saat mengikuti perlombaan, dan para peserta juga mendapatkan pengetahuan mengenai cara menjaga daya tahan tubuh serta stamina saat mengikuti perlombaan. Para peserta yang mengikuti segala program dan pelatihan yang sudah ditetapkan di Kelas Berlari MILO akan diundi dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti MILO National Marathon 2020 di Filipina," tutupnya.