Targetkan 20 Ribu Pecinta Fotografi di “DOSS Vaganza”

Tidak dapat dipungkiri, pertumbuhan penetrasi smartphone yang signifikan sangat berdampak pada industri kamera atau fotografi di Tanah Air. Maklum saja, hampir semua smartphone yang beredar menawarkan fitur kamera yang mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup si pengguna. Tak heran, jika kamera jenis compaq menjadi sektor yang paling terpengaruh dengan maraknya smartphone.

Kendati demikian, industri fotografi dinilai masih sangat menjanjikan. DOSS sebagai salah satu toko penyedia peralatan fotografi dan videografi di Indonesia yang telah hadir sejak 13 tahun lalu misalnya, masih mengalami pertumbuhan penjualan hingga double digit. “Pada tahun 2017-2018, pertumbuhan penjualan kami double digit. Dan, tahun ini, kami berharap DOSS dapat tumbuh double digit juga,” ungkap Tahir Matuiatan, Founder DOSS.

Pertumbuhan positif itulah yang membuat DOSS optimistis untuk menggelar event pameran fotografi “DOSS Vaganza”. Diakui Tahir, dalam dua-tiga tahun terakhir, sudah lama tidak ada event pameran fotografi di Indonesia. Untuk itu, “DOSS Vaganza dihadirkan guna menggairahkan kembali industri fotografi di Tanah Air.

“DOSS Vaganza akan digelar selama lima hari, 20-24 Maret 2019, di Exhibition Hall Mall Grand Indonesia, Jakarta. Tema yang kami usung adalah 'Don't Limit Yourself, Be in Harmony'. Dan, hampir semua pemegang merek, lensa, hingga aksesoris kamera di Indonesia berpartisipasi pada event ini, Antara lain, Sony, Olympus, Fujifilm, Panasonic, Canon, dan Tamron,” ujarnya

Lebih lanjut ia menerangkan, konsep yang dihadirkan pada pameran ini adalah menyajikan berbagai produk fotografi plus aksesoris dari para brand sponsor, workshop fotografi dengan menghadirkan para pembicara pakar termasuk pembicara internasional seperti Sails Chong, kompetisi foto, hingga hiburan. “Para pecinta fotografi dapat ikut serta secara gratis,” kata Tahir yang mematok jumlah pengunjung selama lima hari sebanyak 20 ribu.

Pada pameran kali ini, Blibli.com turut berpartisipasi sebagai eksklusif eCommerce partner. Di event tersebut, Blibli.com akan menghadirkan layanan Online to Offiline (O2O) kepada konsumen. “Artinya, kami akan memperkenalkan pengalaman bertransaksi atau berbelanja via online, untuk kemudian mengambil barang pesanannya langsugn secara offline di lokasi. Kami juga kan memberikan cicilan 0% untuk cicilan dengan kartu kredit maupun tanpa kartu kredit,” tutur Wisnu Iskandar, Senior Vice President Trade of Partnership Blibli.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)