Grup Dentsu Merajai Citra Pariwara 2022 

MIX.co.id - Citra Pariwara 2022 usai dihelat pada pertengahan Desember ini (17/12), di Jakarta dan Bali. Pentas perhelatan festival periklanan terbesar di Indonesia yang ke-35 itu mengusung tema “Awesomeness Unites”. Festival kali ini juga mencatatkan entri yang tertinggi sepanjang sejarah, yakni mencapai 2102 karya.

Citra Pariwara adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Persatuan Periklanan Indonesia (P3I) - DKI Jakarta setiap tahunnya, dan menjadi satu-satunya ajang tahunan industri kreatif yang tidak pernah absen dari tahun pertama penyelenggaraannya.

Rangkaian Citra Pariwara 2022 dimulai dengan Masterclass di Jakarta pada 24, 29, dan 30 November, yang kemudian dilanjutkan dengan rangkaian di Bali mulai dari Up Close with the Award, Networking Night, Seminar, hingga Awarding Night yang berlangsung dari 14-16 Desember 2022.

Grup agensi Dentsu sukses merajai Citra Pariwara 2022, dengan menyabet tiga penghargaan tertinggi sekaligus, yakni sebagai Creative Agency of The Year, Digital Agency of the Year, dan Media Agency of the Year. Sementara itu, Think Tank Nusantara berhasil menyabet Craft House of The Year. Adapun Advertiser of the Year tahun ini, dimenangkan oleh Procter & Gamble (P&G).

Dikatakan Reza Fitriano, Chairman Citra Pariwara 2022, “Untuk pertama kalinya Citra Pariwara menghadirkan rangkaian festival di Bali secara offline, setelah dua tahun pandemi, ternyata tidak menyurutkan antusiasme industri. Bahkan, justru mencatat rekor entri sebesar 2102 entri, di antaranya juga terdapat 289 entri Daun Muda Award yang juga tercatat sebagai entri Daun Muda terbanyak sepanjang masa.”

Diakui Reza, hal itu tentu saja karena kebersamaan industri, yang bersatu untuk sama-sama mencapai awesomeness, di tengah kesulitan dan tantangan yang dihadapi insan kreatif Indonesia beberapa tahun belakangan ini.

Devi Attamimi, Co-Chairwoman Citra Pariwara 2022, menambahkan, “Citra Pariwara tahun ini adalah penuntasan janji kita tahun lalu, yaitu membuat rangkaian acara dengan semangat festival yang jauh lebih terasa, melalui penambahan agenda acara, perpanjangan periode festival dan perubahan lokasi menjadi di Bali.”

Diawali dengan format rangkaian Masterclass di Jakarta menjadi format one day one lecture selama tiga hari. “Dengan pemateri internasional, membuat antusiasme peserta begitu tinggi, hingga kami harus memindahkan ke studio berkapasitas lebih besar untuk mengakomodasi jumlah yang membludak,” lanjut Devi.

Elwin Mok, Ketua P3I - DKI Jakarta, mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, dan berharap pencapaian tahun ini bisa semakin membawa kejayaan untuk industri kreatif periklanan. “Citra Pariwara adalah ajang melatih insan kreatif periklanan untuk PUASA PUAS. Yang artinya, berhenti berpuas diri, dengan menantang diri sendiri untuk lebih kreatif lagi dalam melahirkan karya-karya hingga Citra Pariwara berikutnya,” pungkasnya.

Berikut ini Daftar Pemenang Citra Pariwara 2022:

Pages: 1 2 3 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)