SVP Operations and Product Management Blibli.com Lisa Widodo menyampaikan keterangan kepada media tentang Customer Care yang ideal dari perspektif pelanggan, merchant, dan customer service, di Jakarta, awal September ini (4/9). Blibli.com berbagi mengenai empat tren besar seputar layanan konsumen di industri e-commmerce, yaitu fleksibilitas waktu, layanan concierge, layanan selama 24 jam setiap hari melalui berbagai kanal, dan pengembangan sumber daya manusia untuk layanan pelanggan.
Suasana tanya jawab pada acara penyampaikan pandangannya tentang Customer Care yang ideal dari perspektif pelanggan, merchant, dan pihak customer service. Blibli.com juga menekankan pentingnya memadukan sentuhan manusia oleh agen customer service dengan teknologi digital terkini, mulai dari media sosial hingga chatbot berbasis artificial intelligence (AI).
SVP Operations and Product Management Blibli.com Lisa Widodo (kedua dari kanan), Pelanggan Blibli.com Nur Wijayanto (paling kiri), CS Agent, BLITS Supervisor Amanda (kedua dari kiri), dan Merchant Blibli.com Wibowo Santosa Permaisuri (paling kanan). Keempat narasumber menyampaikan pandangannya tentang Customer Care yang ideal dari perspektif pelanggan, merchant, dan pihak customer service. Keempat narasumber sepakat mengatakan bahwa Customer Care yang ideal adalah yang mampu menghadirkan interaksi personal, informatif, tanggap, dan penuh empati.
Seorang Customer Care Blibli.com yang ideal adalah yang mampu menghadirkan interaksi personal, informatif, tanggap, dan penuh empati. Ke depannya, Blibli.com akan terus mengembangkan CLARA (Chat Live and Recommendation Assistant), chatbot berbasis artificial intelligence (AI) yang akan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar dari para pelanggan. Selain itu, Blibli.com juga akan membuka kanal baru untuk layanan pelanggan, yaitu melalui WhatsApp serta penambahan Pusat Resolusi pada aplikasi Blibli.com.