6 Alasan Kenapa Travel Jadi Pilihan Transportasi Favorit Saat New Normal

Bepergian ke luar kota untuk suatu keperluan bisnis maupun wisata? Tenang saja, Anda bisa memanfaatkan transportasi darat untuk bepergian ke berbagai kota tujuan Anda.

Dari sekian banyak moda transportasi yang tersedia, travel menjadi salah satu moda favorit untuk bepergian ke luar kota di masa new normal ini. Ada banyak hal yang mendasari kenapa travel banyak dipilih. Berikut adalah berbagai alasan di antaranya!

  1. Banyak pilihan operator, rute & waktu keberangkatan

Saat ini ada banyak sekali pilihan operator travel yang bisa Anda pilih sesuai dengan kota yang dituju. Anda tinggal pilihan operator travel terfavorit atau yang mendapat banyak review positif.

Selain itu rute yang tersedia pun sangat banyak. Pilihan jam keberangkatannya pun lebih fleksibel karena tersedia mulai dari subuh hingga malam hari. Hal ini tentu memudahkan Anda ketika mencari tiket travel sesuai dengan kebutuhan.

  1. Banyak pilihan pool keberangkatan dan ketibaan

Moda transportasi travel menawarkan pool keberangkatan dan ketibaan yang beragam. Hal ini tentu memudahkan Anda memilih operator mana yang ingin dinaiki sesuai dengan daerah yang dituju di kota tujuan.

Selain itu, travel umumnya menggunakan sistem point to point yang akan mengantarkan Anda ke pool ketibaan sesuai dengan pilihan saat memesan tiket. Anda tidak bisa berhenti sembarangan di tengah jalan dan supir pun tidak akan mengambil penumpang lain selama perjalanan. Dengan begini perjalanan Anda pun akan lebih nyaman, bukan?

  1. Tiket travel bisa dibeli online

Sama seperti pesawat, kini beli tiket travel juga bisa dilakukan secara online dengan mudah. Anda cukup buka saja situs web Traveloka maupun Traveloka App.

Cara pesan travel mudah dan praktis di Traveloka pun sangat memanjakan para pengguna. Anda tinggal memasukkan kota tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang, lalu tekan tombol “Cari”. Setelah itu hasil pencarian akan ditampilkan secara komprehensif. Mulai dari harga, jam keberangkatan, pool berangkat dan pool tujuan dan juga pilihan operator yang melayani rute tersebut. Anda tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Lalu e-tiket akan dikirim ke email maupun aplikasi Anda.

  1. Sudah menjalankan protokol kesehatan

Naik travel di masa new normal ini banyak dipilih karena operator travel sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah. Misalnya saja armada yang rutin didesinfeksi sebelum dan setelah selesai mengantar penumpang ke kota tujuan.

Selain itu penyediaan hand sanitizer untuk penumpang maupun aturan wajib pakai masker bagi penumpang maupun staf tentu akan membuat perjalanan Anda terasa lebih nyaman dan aman. Yang menariknya lagi, kapasitas kursi yang tersedia dalam armada travel juga disesuaikan. Jaraknya juga berjauhan sehingga Anda tidak perlu khawatir berdesakan dengan penumpang lain.

  1. Fasilitas lengkap dan nyaman

Travel umumnya menggunakan mobil minibus berkapasitas maksimal 8 orang yang dilengkapi fasilitas lengkap. Seperti kursinya yang empuk dan recliner yang bisa diturunkan / naikkan, ruang kaki lega dan colokan untuk charge smartphone. Bus travel juga dilengkapi AC sehingga perjalanan Anda dijamin nyaman sampai kota tujuan.

  1. Harga tiketnya bersahabat

Naik travel merupakan pilihan transportasi yang relatif terjangkau. Tergantung kota tujuan Anda, umumnya harga tiket travel tergolong murah dan fasilitas yang didapatkan pun tak kalah dari transportasi lainnya.

Selain itu, jika Anda membeli tiket travel secara online bisa memanfaatkan berbagai promo yang biasanya disediakan masing-masing website. Traveloka misalnya sering memberi voucher diskon potongan harga yang tentunya akan membuat biaya bepergian Anda lebih murah lagi.

Dari alasan-alasan di atas, tak heran jika travel banyak dipilih sebagai moda transportasi jika Anda harus bepergian di masa new normal ini. Pastikan juga Anda tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus COVID-19 selama di perjalanan hingga tiba di kota tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)