MIX.co.id – Wisata medis makin popular di kalangan masyarakat Indonesia. Setiap tahun tercatat satu juta pasien Indonesia berobat ke luar negeri.

Di samping untuk berwisata, alasan utamanya adalah mencari second opinion dan mendapatkan perawatan berstandar internasional dengan teknologi kedokteran modern.

Memahami fakta tersebut, Acibadem Healthcare Group, layanan kesehatan kelas dunia dan menjadi destinasi pariwisata medis, ikut menggarap gurihnya market wisata medis di Tanah Air dengan meresmikan kantor Informasi Acibadem Jakarta.

Kantor Informasi Acibadem Jakarta beralamat di Tamara Suite 14-02, Setiabudi, Jakarta Selatan. Untuk informasi dapat diakses melalui situs acibademinternational.com.

Kehadiran kantor Informasi Acibadem Jakarta ini memberikan kemudahan kepada pasien di Indonesia untuk mendapatkan perawatan medis Acibadem, menghubungkan pasien dengan para dokter dan tenaga kesehatan profesional Acibadem Healthcare Group terkemuka di Turki.

“Pasien dapat membawa rekam medis mereka dan mendapatkan konsultasi gratis dari para ahli di Acibadem,” kata Hasni Hutagalung, Kepala Kantor Acibadem Jakarta, dalam acara peresmian kantor yang digelar di Jakarta, Jumat (22/7).

Ia menambahkan, Kantor Informasi Acibadem Jakarta membantu para pasien dari hari pertama pengajuan layanan kesehatan hingga kembali ke Indonesia, yang mencakup penjadwalan rencana perawatan, pengaturan perjalanan medis ke Turki serta mengelola komunikasi tindak lanjut dengan para dokter.

“Di antara perawatan-perawatan kelas dunia yang kami tawarkan di Turki, kebanyakan orang Indonesia mengunjungi kami untuk menjalani perawatan transplantasi hati, perawatan onkologi, dan transplantasi sumsum tulang,” timpal Mustafa Karadede, Business Development Coordinator dari Acibadem Headquarter di Turki.

Selain memberikan perawatan medis dengan menggunakan teknologi mutakhir, Acibadem Healthcare Group memberikan layanan kesehatan dengan bantuan 3.500 dokter dan 4.500 perawat di 22 rumah sakit dan 14 pusat rawat jalan.

“Kami menawarkan layanan diagnostik dan perawatan yang mengikuti grafik keamanan dan keselamatan para pasien serta standar kesehatan bersertifikat,” ujar Mustafa lagi.

Hingga saat ini, Acibadem telah meluncurkan lebih dari 40 kantor informasi di luar Turki. Pasien internasional akan disambut dengan hangat di meja Health Point kami setelah tiba di bandara di Istanbul. Pemindahan pasien ke hotel atau ke rumah sakit dengan transportasi pribadi.

“Di meja Health Point kami yang berlokasi di rumah sakit, penerjemah kami yang tersedia dalam 20 bahasa pun akan menyambut pasien dan membantu mereka selama masa perawatan,” tandas İlyas Benveniste, Direktur Pengembangan Bisnis Internasional Acibadem. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)