ACMIC Rilis Powerbank Ber-Body Mini

Launching ACMIC Powerbank

Pertumbuhan smartphone serta tingginya konsumsi data di Indonesia sejatinya berdampak pada tingginya kebutuhan produk powerbank (produk pengisi daya gadget). Fenomena seperti itu cukup dimaklumi. Mengingat, untuk satu platform seperti Youtube misalnya, menurut data yang dirilis Google pada 2018 lalu, rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu hampir satu jam setiap harinya.

Tingginya kebutuhan powerbank tentu saja membuat bisnis di pasar tersebut makin menggiurkan. Merujuk survey internal SatuPro Global Niaga pada 2017 lalu, nilai bisnis powerbank secara nasional untuk seluruh merek diprediksi mencapai Rp 60-70 miliar setiap bulannya. Dari nilai bisnis tersebut, 30%-nya dipasok oleh segmen premium.

ACMIC sebagai merek powerbank yang menyasar segmen premium pun tak menyia-nyiakan peluang bisnis tersebut. Oleh karena itu, pada awal tahun ini (14/1), ACMIC meluncurkan dua produk anyarnya, ACMIC D10 dan ACMIC C5. Power Bank premium berkapasitas 10.000 mAh dan 5.000 mAh itu menawarkan added value atau nilai lebih berupa teknologi Atom Cell.

Dikatakan Heri Hertanto, CEO PT Satu Pro Global Niaga selaku distributor tunggal ACMIC di Indonesia, teknologi Atom Cell memungkinkan keduanya mengantongi kapasitas besar, namun tetap dengan body mungil. Bahkan, berat masing-masing hanya 184g dan 102g. Artinya, dengan tampilan seukuran "kartu nama", keduanya tak hanya nyaman digenggam, tetapi juga mudah diselipkan ke dalam saku ataupun dimasukkan ke dalam tas saat dibawa bepergian.

Selain teknologi Atom Cell, lanjut Heri, powerbank ACMIC D10 telah dibekali LED Digital indicator untuk mengetahui kisaran kapasitas yang tersisa. Dalam paket penjualan ACMIC D10, disertakan juga Hanger USB Cable yang memiliki fungsi ganda, sebagai gantungan sekaligus kabel USB.

"Dengan teknologi Atom Cell, ACMIC D10 dan ACMIC C5 bisa menghadirkan kapasitas besar dalam body yang mini. Ini memungkinkan pengguna tak hanya nyaman saat menggenggamnya, tetapi juga membawanya saat bepergian. Sementara fitur LED Digital indicator di badan D10 menjadikannya power bank terkecil dengan fitur tersebut," paparnya.

Sementara itu, untuk memberikan perlindungan menyeluruh terhadap perangkat, ACMIC D10 dan ACMIC C5 juga dilengkapi 9 perlindungan pintar yang meliputi Smart Temperature Protection, Smart Over-Charge Protection, Smart Over-Discharge Protection, Smart Short-Circuit Protection, Smart Input Over-Voltage Protection, Smart Output Over-Voltage Protection, Smart Recovery Protection, Smart Output Over-Current Protection, dan Smart PTC Cell Protection. “Semua perlindungan pintar itu ditanamkan demi mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan saat melakukan pengisian baterai,” ucapnya.

Dirilis resmi pada hari ini, ACMIC D10 dan ACMIC C5 tersedia secara eksklusif di Tokopedia dengan harga Rp 299.000 dan Rp 199.000. “Kedua powerbank terbaru dari ACMIC ini akan mulai dijual pada hari ini, 14 Januari 2019, dengan penawaran spesial berupa potongan harga 50% menjadi Rp 149.500 dan Rp 99.500. “Kami juga juga memberikan garansi 18 Bulan Rusak Ganti Baru Tanpa Batas untuk para konsumen,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)