MIX.co.id – Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sering menghadapi kendala dalam mengalokasikan anggaran pemasaran untuk kampanye.
Menyadari kondisi tersebut, Admitad, jaringan mitra yang menyediakan solusi teknologi tinggi untuk pengiklan dan penerbit, memperkenalkan paket layanan baru berbasis model (Software as a Service/SaaS) sebagai solusi pemasaran bagi perusahaan maupun merek (brand).
Admitad meningkatkan platform pemasaran mitra mereka untuk memberikan akses ke ekosistem yang dapat menghubungkan 100.000 mitra dan 3.000 merek ke berbagai ukuran bisnis.
“Penggunaan pemasaran afiliasi yang menggunakan perangkat lunak pengelola memunkinkan peningkatan pesanan online hingga 20%-30%,” ujar Neha Kulwal, Managing Director dari MITGO untuk area India & APAC, dalam keterangan pers yang diterima redaksi di Jakarta, Selasa (19/3).
Jaringan mitra Admitad telah meluncurkan fitur platform yang ditingkatkan, membentuk lingkungan pemasaran digital baru dan menjawab tantangan yang dihadapi oleh merek dan penerbit online secara global.
Selain itu, imbuh Neha Kulwal, perangkat lunak ini juga dapat memberikan informasi estimasi biaya dalam pemasaran, peningkatan kesadaran merek, penjualan yang terjadi melalui saluran baru (influencer, kupon, dll), dan analitika terperinci.
Admitad menciptakan pendekatan pemasaran afiliasi dengan cara yang nyaman dan efektif: Kelola - Kembangkan - Lindungi.
Dalam hal kelola, merek dapat mengelola sendiri kemitraan secara penuh pada platform SaaS atau serahkan sepenuhnya kepada tim ahli Admitad.
Untuk pengembangan, didasarkan pada akses database penerbit melalui alat dan fitur yang memungkinkan merekrut, berkomunikasi, dan mempromosikan program milik merek.
Sedangkan lindungi, yaitu melibatkan tindakan yang bertujuan untuk menghilangkan lalu lintas palsu menggunakan teknologi anti-fraud yang canggih dan melindungi anggaran iklan.
Admitad memiliki tiga program afiliasi yang ditawarkan, pertama adalah Admitad Base, merupakan opsi paling tepat untuk bisnis skala kecil hingga menengah, menyediakan alat dasar untuk menarik mitra, meluncurkan program yang sederhana dan hemat biaya, dapat mengelola sendiri satu jenis tindakan dengan tarif yang beragam, tanpa kerumitan kontrak jangka panjang.
Yang kedua, Admitad Rise memberikan pengiklan fitur tambahan untuk menjalankan program afiliasi yang canggih, dengan dukungan premium 24/7, perlindungan Brand Bidding yang ditingkatkan, dan otomasi tambahan.
Program terakhir, Admitad Peak, merek bisa mendapatkan semua yang mereka butuhkan untuk menjalankan program yang didukung oleh data, mulai dari 200 undangan per minggu dan alat seperti kode promo, banner, halaman arahan, hingga obrolan dengan mitra dari jumlah GEO yang tidak terbatas. ()