Meningkatnya kebutuhan iklan digital ternyata membawa Affle Groupperusahaan smart media asal Indiamengumumkan peluncuran M2X di New Delhi, pada Kamis (5/9) lalu. Dengan menggelontorkan dana investasi sekitar US$ 3,3 juta, M2X dirancang untuk membantu brand, publisher, biro iklan, pengembang aplikasi dan entrepreneur untuk membangun aset mobile, meningkatkan belanja iklan mobile dan promosi pengembangan teknologi inovasi di pasar mobile.

Mobile Ads.

Disebutkan oleh Anuj Khanna Sohum, Founder & Chairman Affle Group, M2X adalah upaya mengutamakan industri yang diprakarsai oleh Affle Group dengan kerja sama dan dukungan Mobile Marketing Association (MMA) untuk mendorong pertumbuhan ekosistem pemasaran mobile di pasar berkembang.

“Kami melihat potensi besar yang belum dimanfaatkan di pasar Asia yang sedang berkembang. Beberapa kekurangan yang kami lihat di wilayah ini adalah kualitas aset mobile, terbatasnya atau bahkan tidak ada investasi dalam periklanan mobile oleh pemilik brand, serta terbatasnya investasi dalam inovasi teknologi,” papar Anuj.

Karena itu, sahutnya, M2X adalah program dana yang berfokus pada sektor unik dan diharapkan akan membantu mengembangkan kewirausahaan di bidang ini. “Melalui skema dollar-for-dollar, investasi bersama, kami berencana untuk membantu brand dan publisher yang berkualifikasi untuk meningkatkan nilai proposisi dan interaksi pengguna dengan aset mobile mereka,” imbuh Anuj dalam press release yang diterima MIX.

Selain itu, katanya, melalui program akselerasi wirausahawan, kami percaya dapat memberikan dorongan yang signifikan bagi teknologi inovasi iklan di berbagai pasar mobile- first.

Separuh populasi mobile dunia berlokasi di Asia dengan porsi yang cukup besar. Berada di pasar yang sedang berkembang, semua berlomba untuk dapat terhubung dengan bermiliaran calon konsumen. “Dengan produk M2X, juga memungkinkan go-to-market lebih cepat bagi perusahaan yang menciptakan produk dan solusi bagi ruang periklanan mobile di wilayah ini,” jelas Anuj.

Selain India, imbuhnya,  M2X juga dipasarkan di negara-negara kawasan Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Singapura.Indonesia merupakan pasar kedua terbesar yang menjadi pasar ke-2 terbesar yang menjadi fokus Affle Group.

Sementara, Rohit Dahwal, Managing Director Mobile Marketing Association Asia Pacific mengatakan, M2X adalah inisiatif strategis yang fokus untuk industri, dengan tujuan untuk mendorong komunitas ini menempatkan budget mereka pada kekuatan mobile, berbagi resiko dan dengan begitu dapat meningkatkan return on investment (ROI),” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)