Yahoo Kembangkan Native Advertising

Yahoo Asia Pasifik bekerja sama dengan Wharton Future of Advertising Program (WFoA) dari Universitas Pennsylvania pada Senin, (9/9) di Singapura, untuk mengembangkan kerangka kerja industri native advertising, yaitu bentuk lain dari iklan digital yang tengah berkembang pesat di dunia terutama Asia Tenggara.

Gandeng Wharton Future of Advertising Program (WFoA) dari Universitas Pennsylvania, Yahoo mulai mengembangkan native advertising.

Menurut laporan industri, native advertising adalah segmen periklanan online dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Portal online eMarketer memperkirakan bahwa pengeluaran untuk iklan alamiah di tahun 2012 mencapai USD 1,63 miliar, dan akan meningkat menjadi USD 2,85 miliar pada tahun 2014. “Kami bangga dapat memimpin diskusi mengenai masa depan native advertising antara pengiklan, penerbit, dan agen. Dengan kerjas ama ini, kami akan membuat dasar referensi tentang bagaimana native advertising didefinisikan dan diukur di pasar,” terang Yvonne Chang, Managing Director Yahoo India–South East Asia and Head of Advertising Solution Asia Pacific. Nantinya, ucap Yvonne, kolaborasi Yahoo dan Wharton akan mencakup pengumpulan ide dan inovasi secara selektif dari berbagai macam sumber untuk native advertising, baik melalui social media maupun diskusi dengan para praktisi, para pemimpin dan para ilmuwan sosial global. “Yahoo juga akan bekerja sama dengan WFoA Global Advisory Board yang memiliki lebih dari 80 pemimpin dari agen periklanan, perusahaan teknologi dan lembaga penelitian paling inovatif di seluruh dunia,” katanya dalam rilis yang diterima MIX. Karena itu, Jerry Wind, Professor of Marketing di Wharton dan Academic Director of Wharton Future of Advertising Program menuturkan, “Di Wharton kami memiliki minat dan komitmen yang tinggi terhadap masa depan iklan digital, dan bagaimana hal itu akan berkembang di tahun–tahun mendatang. Kolaborasi bersama tim Yahoo akan memperkuat analisa kami terkait native advertising, dengan menggabungkan pengalaman profesional dengan kemampuan akademis kami,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)