AQUA Raih Penghargaan Terkait MDGs 2015

AQUA Grup baru saja menerima 13 penghargaan Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya (GPMB) 2015 yang diberikan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia pada Rabu, (29/7) di Jakarta. Penghargaan tersebut terkait dengan program Millenium Development Goals (MDGs) 2015.

foto_2__1438245810_83696

AQUA Grup kembali mencetak prestasi

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi dan sinergi AQUA Grup dalam berbagai program pemberdayaan yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam mencapai pembangunan berkelanjutan pasca Millenium Development Goals 2015. AQUA Grup berhasil meraih 8 platinum, 4 gold dan 1 silver dalam penghargaan ini.

Selain penghargaan atas program-program pemberdayaan tersebut, Kepala Pabrik AQUA Klaten, Dudun Ari Wibowo juga berhasil meraih posisi terbaik kedua untuk kategori perorangan. Penghargaan ini diberikan kepada Dudun atas keberhasilannya dalam mengelola program-program pemberdayaan di sekitar Pabrik AQUA Klaten.

Bagi AQUA Grup, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kerja keras seluruh pihak untuk mewujudkan komitmen bersama menuju pembangunan berkelanjutan pasca MDGs 2015. “Tanpa dukungan dari seluruh pihak, terutama pemerintah dan masyarakat sekitar, program pemberdayaan yang kami inisiasi tidak dapat berjalan dengan baik. Karenanya, penghargaan ini bukan hanya milik AQUA Grup, tetapi juga seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan kami selama ini,” tegas Parmaningsih, Pimpinan AQUA Grup.

Lebih lanjut, Parmaningsih mengatakan bahwa seluruh pemberdayaan yang dikembangkan AQUA Grup selalu memperhatikan sinergi dengan para pemangku kepentingan, terutama dengan pemerintah daerah.

“Program pemberdayaan yang kami kembangkan selalu didahului dengan kajian kebutuhan masyarakat dengan memperhatikan program-program yang menjadi prioritas pemerintah daerah. Sehingga, program pemberdayaan tersebut dapat dijalankan dengan kerja sama multi pihak agar dapat tercapai tujuannya dan manfaatnya berkelanjutan,” ujar Parmaningsih.

Beberapa penghargaan tersebut yakni di kategori Platinum terkait Program Peningkatan Akses Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan di Kecamatan Polanhardjo, Kabupaten Klaten. Program Kali Bersih (Prokasih) dan pengelolaan sampah rumah tangga berbasis masyarakat di Desa Karanglo, Polan, Ploso, Keprabon, Wareng dan Margod, Kabupaten Klaten. Program Kesehatan Ibu & Anak (Posyandu) di Kecamatan Polanhardjo, Kabupaten Klaten. Program Sekolah Lapang, Pengendalian Hama Wereng dan Tikus dengan Burung Hantu di Desa Karanglo dan Ponggok, Kecamatan Polanharjo dan Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, dan masih banyak program lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)