Banjir Melanda, Indosat Hadirkan Mobil Klinik Ceria

Di tengah bencana banjir dan longsor yang mulai terjadi sejak awal Januari 2014, Mobil Klinik Ceria tampak aktif menyambangi sejumlah daerah yang dilanda bencana. Ya, Mobil Klinik Ceria merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dihelat oleh Indosat.

Dalam rangkaian aktivasi CSR-nya itu, Indosat juga menggandeng Tim Rumah Zakat guna menggelar aksi sosial tanggap darurat lewat pembagian sembako dan layanan kesehatan gratis.

Dalam rangka membantu korban bencana banjir, Indosat melalui program CSR-nya hadirkan Mobil Klinik Ceria yang akan mengunjungi sejumlah lokasi banjir.

Dituturkan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, "Melalui salah satu program CSR, Indosat mencoba membantu para korban bencana banjir dan longsor di Indonesia. Antara lain, melalui beberapa kegiatan dan aksi sosial, seperti pembagian sembako dan kesehatan gratis lewat Mobil Klinik Ceria."

Tepat pada pertengahan Januari ini (18/1), Mobil Klinik Ceria telah mengunjungi salah satu lokasi bencana di Bukit Duri, Manggarai, Jakarta. Lebih dari 250 orang, terutama ibu dan anak, menerima manfaat layanan tersebut.

Selain itu, Indosat juga  turun langsung ke lokasi bencana yang terjadi di Manado, Sulawesi Utara. Di antaranya, dengan melakukan pembagian kebutuhan pokok--seperti makanan, mie instan, selimut, pakaian kering, dan lainnya--kepada korban banjir di kota tersebut. Aksi sosial tersebut digelar sejak pagi hingga sore hari di Kota Manado, dengan mengandeng media lokal.

Menyangkut layanan telekomunikasi di Manado--yang notabene tengah dilanda bencana--sejak 17 Januari lalu, Indosat juga sudah memberikan bonus pulsa Rp 5 ribu. Bonus diberikan kepada para pelanggan prabayar maupun pascabayar di kota tersebut, guna memudahkan mereka berkomunikasi di tengah kondisi kritis karena bencana.

Sementara itu, curah hujan yang tinggi sekaligus beberapa lokasi mengalami banjir, telah menyebabkan beberapa BTS Indosat  mengalami kendala. "Namun, tim internal dalam keadaan siaga untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Kami mohon maaf apabila ada gangguan dalam menggunakan layanan telekomunikasi Indosat. Namun, kami berupaya sekeras mungkin untuk menyelesaikan masalah yang ada tersebut melalui pengadaan genset, dan lainnya,"  ujar Ginandjar, Group Head Technology Infrastructure Indosat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)