Bank DBS Gelar Kampanye "SPARK"

Memiliki pertumbuhan pesat di pasar Asia Tenggara, PT Bank DBS Indonesia – yang berdiri sejak 1989 – semakin gencar melakukan langkah strategis marketing. Salah satu langkah tersebut adalah menginisiasi kampanye bertajuk SPARK – Igniting Possibilities, Sparking Joy yang sudah dimulai sejak Maret silam hingga akhir Juni. Menurut Rosel Levisa Soedjati, External Communications Manager, kampanye Spark ini bertujuan untuk membangun awareness dan menciptakan image positif tentang brand.

Kampanye SPARK dari Bank DBS Kampanye SPARK dari Bank DBS

“Kami dari DBS Indonesia memang ingin brand kami lebih dikenal dengan masyarakat. Kami juga ingin masyarakt tahu bahwa kami memberikan dampak positif, lebih dari sekedar bank,” ujar wanita yang akrab disapa Rosel ini.

Kampanye yang serentak digelar di 5 negara ini – Singapura, Hongkong, India, Taiwan dan Cina – ini ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat, mulai dari orang yang sudah bekerja, mahasiswa, wirausahawan, hingga ibu rumah tangga. Demi menciptakan citra positif itu, Bank DBS mendorong mahasiswa untuk spark something, mewujudkan mimpi melalui kreatifitas dan inovasi. “DBSI percaya bahwa setiap orang, komunitas, bahkan bangsa memiliki Spark atau ide untuk mewujudkan sebuath tujuan positif dengan semangat serta enrgi yang ada,” lanjutnya.

Kampanye dieksekusi dalam bentuk talkshow yang diadakan di Binus University pada akhir lalu dan di Univeristas Trisakti pada Kamis (28/5). Dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas, DBSI menggandeng 4 narasumber yang sudah sukses mewujudkan mimpi. Mereka adalah Alderina Gracia yang memiliki passion di dunia digital dan berhasil membangun wujudkan.com; Iman Usman, pendiri ruangguru.com; Chris Lie yang memiliki passion di dunia komik dan berhasil menjadi komikus Indonesia, serta Benny Fajarai, founder jejaring dan marketplace kreavi.com.

Selain dalam bentuk talkshow, kampanye juga dieksekusi dalam bentuk kompetisi di digital. Lewat microsite dbs.com/spark, masyarakat diajak untuk menuliskan mimpi mereka dalam 300 karakter. DBSI akan memilih 8 mimpi yang paling unik dan membantu mewujudkannya.
Tidak hanya sampai disitu, kampanye spark ini juga dijalankan dengan menghadirkan van di 10 titik di area Jakarta, diantaranya Pasar Santa, Kemang, Car Free Day, dan Bintaro. Melalui van ini, DBSI menawarkan brand experience berupa permainan games, gratis konsultasi finansial dengan ahli keuangan DBSI, dan mengikuti kompetisi digital tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)