Begini Langkah Indosat Ooredoo Kembangkan Layanan 5G di Indonesia

Guna mendukung pengembangan layanan 5G, Indosat Ooredoo menghadirkan teknologi Segment Routing IPv6 (SRv6) dengan Network Slicing. Teknologi ini memungkinkan jaringan 5G yang lebih simpel, scalable, dan agile dengan kehandalan tinggi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan ritel dan segmen bisnis.

“Dengan bangga kami meluncurkan jaringan transport 5G-ready berbasis SRv6 pertama di Asia Tenggara bersama dengan Cisco untuk mendukung perjalanan transformasi digital Indosat Ooredoo. Langkah ini untuk menjawab kebutuhan konsumen dan pelanggan segmen korporasi kami terhadap kebutuhan jaringan yang on-demand dan scalable,” ujar Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo.

Lebih jauh ia menjelaskan, kehadiran teknologi ini akan memungkinkan Indosat Ooredoo dalam memberikan layanan konektivitas berlatensi rendah yang cepat, sesuai permintaan, dan berkualitas tinggi untuk 5G, komputasi awan, serta IoT (Internet of Thing) bagi konsumen dan perusahaan di seluruh Indonesia. “Ini juga sebagai upaya untuk membangun fondasi yang kuat bagi arsitektur 5G yang bergerak maju serta untuk mendukung visi Indonesia sebagai bangsa yang sepenuhnya digital,” ucapnya.

Indosat Ooredoo juga bermitra dengan Cisco, akan mengakomodasi kebutuhan baru penggunaan aplikasi 5G dari banyak segmen bisnis dan industri, termasuk layanan fixed dan mobile broadband, melalui infrastruktur SRv6 yang sepenuhnya otomatis. Infrastruktur SRv6 dengan mulus memigrasikan jaringan yang ada saat ini ke jaringan software-defined generasi berikutnya untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan dengan total biaya yang optimal.

“Dengan peluncuran program jaringan SRv6, Indosat Ooredoo merintis fase berikutnya dari jaringan IP melalui penyederhanaan, otomatisasi, dan mengutamakan kebutuhan pelanggannya. Dengan kemampuan yang disediakan oleh SRv6, Indosat Ooredoo dan Cisco akan mendukung Indonesia dalam melanjutkan transformasi ekonomi digitalnya untuk mendorong efisiensi operasional, pengalaman pelanggan, serta inovasi produk dan layanan di seluruh organisasinya. Bersama-sama, Indosat Ooredoo dan Cisco dapat memastikan kinerja jaringan dan pengalaman digital yang lebih baik, serta masa depan yang lebih inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia,” papar Sanjay Kaul, President APJ Service Provider Cisco.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)