Bidik Segmen SUV, Goodyear Luncurkan Ban Assurance MaxGuard SUV

MIX.co.id – Tren permintaan kendaraan sport utility vehicle (SUV) di Indonesia mengalami peningkaran yang cukup signifikan. Menyumbang sekitar 30%an penjualan mobil baru pada tahun 2021. Secara khusus, permintaan untuk segmen SUV menengah tumbuh 10% setiap tahun.

“Hal itu menghadirkan peluang yang signifikan bagi industri karena hampir 85% dari ban berukuran 17” ke atas adalah ban SUV,” ujar Hugh Yun, Presiden Direktur Goodyear Indonesia & GM Commercial PBU Asean.

Kondisi itu pula yang mendorong Goodyear Indonesia selaku afiliasi dari Goodyear Tire & Rubber Company di regional Asia Pasifik meluncurkan Assurance MaxGuard SUV untuk memenuhi pasar lokal.

Assurance MaxGuard SUV merupakan anggota baru dari keluarga Assurance Goodyear. Dengan teknologi ActiveGrip Goodyear yang canggih, ban Assurance MaxGuard SUV baru menawarkan daya cengkeraman yang kuat untuk pengendalian kemudi yang superior ditambah jarak pengereman yang lebih pendek di jalan basah.

Disain tapak yang unik dengan peningkatan jumlah biting edges dua kali lebih banyak dan distribusi kompon yang lebih optimal menggunakan senyawa ActiveGrip yang bercampur silika.

“Assurance MaxGuard SUV adalah ekspansi signifikan dari portofolio produk kami untuk kendaraan SUV dan 4X4," tegas Hugh Yun dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual pada Rabu (17/11).

Arfianti Puspitarini, Consumer Product, Trade Marketing and Sales Operational Manager Goodyear Indonesia, memaparkan pasar di Indonesia sangatlah menarik bagi Assurance MaxGuard SUV, terutama melihat kondisinya yang perlahan membaik dilihat dari Indeks Kepercayaan Konsumen yang meningkat dari Juli hingga Agustus lewat pemberlakuan PPKM ketat.

“Kami juga menyadari adanya peningkatan tren penjualan ban ukuran 17 inci yang diproyeksikan meningkat sebesar dua kali lipat lima tahun mendatang. Kami sangat optimistis dengan peluang ini,” paparnya.

SUV Assurance MaxGuard tersedia dalam diameter pelek 15” hingga 20” sebanyak 35 versi ukuran. Target kendaraannya adalah tipe SUV menengah termasuk Volkswagen Tiguan, Honda CR-V dan HR-V, Ford Kuga, Toyota Fortuner dan RAV4, dan model SUV menengah populer lainnya di pasar Asia Pacifik. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)