BRAND STORY Vol. 1: Why Influencer Marketing?

Siapa yang tak kenal sederet nama influencer ternama seperti Ria Ricis, Indra Sugiarto, Jovi Adhiguna, Alffy Rev & Linka Angelia, hingga Wildan Alamsyah? Untuk Gen Z dan Gen Y, nama-nama itu sudah sangat akrab. Selain dikenal sebagai influencer, mereka juga popular sebagai penulis buku yang selalu sold out.

Loveable adalah penerbit yang berhasil menggandeng mereka sebagai penulis buku denga oplah hingga puluhan ribu eksemplar. Buku "Saya Pamit Jilid 2" yang ditulis Ria Ricis (Youtuber) misalnya, berhasil memasuki cetakan ke-5. Berikutnya, buku "Senja Pagi" yang ditulis Alffy Rev & Linka Angelia (Musisi dan Youtuber) juga sudah memasuki cetakan ke-5.

Ada juga buku "Teman Berjuang" yang ditulis Indra Sugiarto (Motivator/Influencer) yang sudah masuk cetakan ke-9. Selanjutnya, ada buku "Pemimpin Amandemen" yang ditulis Wildan Alamsyah (Youtuber) yang masuk cetakan ke-4 dan buku "Uncommon Way" yang ditulis Jovi Adhiguna (Influencer) yang sudah dicetak untuk ketiga kalinya.

Tak heran, jika Loveable yang belum lama hadir di industri penerbitan buku dan baru memproduksi 200-an judul buku, telah berhasil meraih peringkat 10 Besar di Gramedia, berdasarkan penjualan. Bahkan, 75% pendapatan Loveable datangnya dari buku-buku influencer. Bahkan, di masa pandemi Covid-19, dengan memanfaatkan influencer, Loveable justru mengalami pertumbuhan penjualan.

Ya, demi mencuri perhatian dua generasi (Gen Z dan Gen Y), Loveable sukses menggunakan strategi Influencer Marketing. Persisnya, dengan menggandeng influencer untuk memproduksi buku sekaligus melibatkan mereka dalam pemasaran dan komunikasi buku.

Bagaimana Loveable melancarkan strategi influencer marketing hingga berhasil menggarap Gen Z dan Gen Y, yang notabene minat bacanya tercatat rendah? Simak wawancara MIX bersama Direktur Penerbit Loveable Group Andri Agus Fabianto di program IG LIVE - BRAND STORY Vol. 1 "Influencer Marketing" pada link berikut ini:

https://www.instagram.com/tv/CBxcxD9FsLf/?igshid=1bersrr52p5xl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)