Setelah hadir di Paris Van Java-Bandung dan Pacific Place-Jakarta, Hoops Point sebagai penyedia perlengkapan untuk olahraga basket kembali membuka gerai anyarnya di Pondok Indah Mall (PIM) 2, pada awal Mei ini (11/5). Di gerai barunya itu, Hoops Point menawarkan segala kebutuhan untuk olahraga bola basket, mulai dari apparel, footwear, serta peralatan support training lainnya.
Dijelaskan Joan Suryana, CEO HOOPS Indonesia, berbeda dengan dua gerai sebelumnya, gerai baru ini mengedepankan konsep anak muda yang mengarah pada digital media. "Gerai baru ini, kami hadirkan karena basket masih menjadi olahraga popular di kalangan anak muda. Bahkan, sejak dini, anak usia 9-10 tahun sudah menyukai basket. Termasuk, veteran sampai usia 70 tahun juga masih bermain basket," papar Joan.
Sementara itu, terkait konsep digital yang dihadirkan di toko, dikatakan Joan, Hoops Point memang tengah meningkatkan penjualan melalui kanal online atau online store di www.hoopspoint.com. "Jadi, ketika pengunjung datang ke toko, mereka bisa melakukan booking secara online melalui perangkat tablet yang kami hadirkan di gerai, dan produk yang mereka beli akan langsung dikirim ke rumah," paparnya.
Penjualan melalui platform digital, diterangkan Joan, sudah dilakukan sejak tahun 2016. Pertumbuhan melalui kanal online pun terus bertumbuh signifikan. Dan, kontribusi melalui penjualan online sudah mencapai 5-10%. "Dengan penjualan melalui kanal online, Hoops Point dapat menjangkau market di luar Bandung dan Jakarta," ujar Joan, yang menyebutkan, ke depan, semua gerai Hoops Point juga akan berkonsep digital.
Selanjutnya, Hoops Point berencana akan melakukan ekspansi. "Tahun depan, kami masih akan membuka gerai baru. Namun, kami masih mempelajari lokasinya. Selain itu, kami juga akan fokus menggenjot kanal penjualan online untuk menjangkau market yang lebih luas," target Joan.