MIX.co.id - Guna memperkuat pengalaman berbasis komunitas di dalam airasia Super App, Capital A meluncurkan sejumlah fitur terbaru, seperti airasia chat, games, dan airasia gifts, yang memungkinkan anggota dari komunitas airasia untuk terhubung, bermain, dan saling berbagi.
Diungkapkan. CEO of Capital A Tony Fernandes, "Kehadiran airasia community telah lama menjadi visi saya, bahkan sejak kami hanyalah sebuah maskapai, untuk menciptakan komunitas dan platform interaktif, terutama platform pengiriman pesan seperti airasia chat. Kini, airasia telah berevolusi menjadi sebuah travel super app, yang memungkinkan kami untuk mendorong dan memperkenalkan hal ini kepada dunia. Kami memiliki 51 juta basis data pelancong yang mencari konten, informasi, dan hiburan, dimana hal ini merupakan kesatuan dari pengalaman perjalanan mereka."
Lebih jauh ia menjelaskan, pilar Komunitas atau yang diperkenalkan sebagai airasia Republic adalah masa depan dari airasia Super App, serta bagian tak terpisahkan dari bisnis maskapai airasia. Ini adalah ruang di mana airasia ingin merekatkan seluruh kawasan Asia Tenggara, dengan memfasilitasi para pengguna untuk berbagi informasi, terlibat, membangun koneksi, menyebarkan kreativitas, serta saling belajar satu sama lain, sehingga tercipta rasa kebersamaan komunitas yang kuat.
“Selain itu, kami akan terus memperluas ekosistem kami, menciptakan pengalaman interaktif yang berkelanjutan bagi pengguna, untuk menjadikan airasia community sebagai sebuah gaya hidup,” tandas Tony,
Di airasia chat, lanjutnya, para pengguna dapat bergabung dengan lebih dari 20 komunitas aktif, mulai dari pecinta kuliner, wisatawan, hingga mereka yang menyukai petualangan. Lebih dari itu, pengguna juga bisa mengikuti channel yang tersedia untuk mendapatkan berita dan promosi terbaru dari seluruh ekosistem airasia.
Sementara itu, di mobile gifting 'airasia gifts’, airasia menjalin kemitraan dengan COOP Marketing Group, pemimpin industri voucher selular ternama di Korea Selatan yang juga memiliki jejak portofolio kuat di kawasan Asia Tenggara. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengirimkan mobile gifting lintas negara dengan akses melalui laman airasia chat.
Ditambahkan President Digital & Commercial of Capital A Colin Currie, "Industri mobile gifting atau e-gifting global bernilai US$ 258 miliar pada tahun 2020 dan diproyeksikan akan mencapai US$ 1,101 miliar pada 2030 mendatang. airasia Super App telah menyiapkan infrastruktur yang tepat, seperti airasia chat yang dapat memfasilitasi pemberian hadiah digital dengan mudah, terutama untuk pengiriman lintas negara yang tidak dapat ditawarkan oleh super app lainnya.”
Sementara itu, dalam rangka merayakan peluncuran airasia gifts, airasia Super App juga menyelenggarakan kampanye SUPER Christmas dengan hadiah utama berupa perjalanan wisata ke Jepang. Seluruh pengguna yang bertransaksi di airasia gifts selama periode 14-25 Desember 2022, akan meraih kesempatan menang lebih besar, yaitu dua tiket undian.