Connect dan Empower, Jadi Fokus Indosat Ooredoo Hutchison di 2022

MIX.co.id - Sepanjang 2021, Indosat Ooredoo berhasil meraih total pendapatan Rp 31.388,3 miliar atau meningkat 12,4% year-on-year (YoY). Selain itu, Indosat Ooredoo juga mampu meningkatkan 4,4% jumlah pelanggannya dibandingkan 2020, yakni menjadi 62,9 juta. Sementara itu, pendapatan rata-rata per pelanggan (ARPU) Indosat Ooredoo juga berhasil meningkat menjadi Rp 34,4 ribu, dari sebelumnya Rp 31,9 ribu di tahun sebelumnya.

Selain kinerja bisnis yang cemerlang, pada kuartal keempat (Q4) 2021, Indosat Ooredoo juga berhasil meraih sejumlah pencapaian yang positif. Dijelaskan Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, ada empat pencapaian penting yang berhasil diraih Indosat Ooredoo pada Q4 2021.

Pertama, yang menjadi pencapaian yang paling penting adalah keberhasilan merger dengan PT Hutchison 3 Indonesia, di mana semua pihak mendukung merger tersebut dan tidak ada yang melakukan buy back. Kedua, Indosat untuk pertama kalinya meraih predikat Top 10 Strongest Brand di Indonesia. Ketiga, Indosat Ooredoo berhasil dinobatkan sebagai pemenang bersama Ericsson dalam kategori ‘Managed Services Innovation’ dari Global Telecoms Awards untuk proyek Transformasi Operasi Jaringan yang didorong oleh Artificial Intelligence (AI) atau Machine Learning (ML) dan Automation. Keempat, Indosat Ooredoo berhasil menghadirkan layanan komersial 5G di Makassar dan Balikpapan.

“Kami telah mampu memberikan kinerja yang kuat dan konsisten dalam tiga tahun terakhir, karena pelaksanaan strategi turnaround kami yang terfokus. Kami di Indosat Ooredoo Hutchison memiliki keinginan yang kuat untuk memberikan pengalaman pelanggan yang unggul, yang akan terus menjadi prioritas utama kami di masa mendatang,” ucapnya pada konferensi pers yang digelar virtual hari Ini (22/2).

Selanjutnya, setelah sukses merger pada awal Januari 2022 lalu, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah menyiapkan sejumlah strategi yang akan dijalankan pada tahun 2022 ini. Sesuai dengan tujuan dari IOH, maka perusahaan akan fokus pada connect dan empower.

“Connect artinya dengan memperkuat layanan, antara lain dengan meningkatkan kualitas layanaan untuk pengguna. Empower artinya IOH akan menghadirkan produk berkualitas yang lebih simple, lebih mudah, dan yang dapat membangun trust. Selain itu, kami juga akan lebih fokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil Menegah), antara lain melalui program ‘UCan’, yang baru saja diluncurkan pada awal tahun ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)