Prima Freshmart resmi merilis konsep baru untuk toko waralabanya, specialty store. Konsep yang dirilis pada September ini, menawarkan ritel yang tidak hanya tempat berbelanja kebutuhan makanan, namun juga menawarkan produk-produk berkualitas, mulai dari ayam, telur, dan makanan beku.
Para pengunjung akan disuguhkan dengan informasi-informasi umum seputar jenis ayam, kreasi mengolah daging ayam dan telur, serta mengedukasikan proses pembekuan ayam segar dengan teknologi tinggi yang notabene mampu menjaga kualitas dan kesegaran produk-produknya sampai ke tangan pembeli.
Perubahan konsep tersebut memang dilakukan sejalan dengan tujuan rebranding Prima Freshmart untuk tampil lebih modern serta menjadi salah satu sumber inspirasi para kostumer agar semakin kreatif dalam mengolah makanan berbahan dasar ayam dan telur.
“Konsep toko yang lebih modern dan mudah, tentunya menjadi cara kami untuk menarik lebih banyak konsumen muda dan konsumen baru untuk berbelanja di Prima Freshmart. Termasuk, meningkatkan pengalaman berbelanja mereka,” ungkap Cookie Jiaravanon, CEO Charoen Pokphand.
Menurutnya, konsep baru tersebut memang membutuhkan kerja keras di pihak Prima Freshmart yang terbatas secara SDM (Sumber Daya Manusia). “Namun, DM ID telah memberikan dukungan yang menyeluruh selama proses rebranding, sehingga mampu bekerja sebagai satu tim bersama kami,” imbuhnya.
Pengalaman berbelanja memang menjadi sebuah faktor penentu, khususnya bagi indutri waralaba yang secara aktif bersentuhan dengan konsumen. Almira Shinantya, Managing Director DM ID, menambahkan, “Berbelanja memang merupakan kegiatan sehari-hari, namun dengan strategi brand yang jelas dan kuat, maka akan mampu membentuk persepsi yang tepat terhadap brand kita dan mampu membentuk ikatan emosional terhadap konsumen kita.”