Dua Dekade Eksis di Bisnis Klinik Kecantikan, Begini Strategi MIRACLE

Bisnis klinik kecantikan di Indonesia tercatat sangat menjanjikan. Hal itu ditandai dengan makin banyaknya pemain di industri tersebut. Meski tidak ada angka resmi berapa nilai bisnis kecantikan secara nasional, diprediksi President Director MIRACLE Aesthetic Clinic Indonesia dr. Lanny Juniarti, angkanya sangat menjanjikan. “Terbukti kompetisinya makin ketat dengan jumlah pemain yang makin banyak,” tegasnya.

MIRACLE

Oleh karena itu, sebagai brand incumbent yang telah dua dekade atau 20 tahun hadir di Indonesia, MIRACLE perlu melakukan penyegaran untuk strategi komunikasi maupun marketingnya. Salah satu penyegaran yang dilakukan adalah dengan meluncurkan logo 20 Miraculous Years, tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) MIRACLE yang ke-20 pada hari ini (2/8).

“Angka 20 merupakan simbol perjalanan 20 tahun MIRACLE. Karakter pada logo tersebut melambangkan sinergi antara tiga elemen, yaitu seni (art), teknologi (sicence), serta nilai-nilai (values) yang membentuk budaya MIRACLE. Sedangkan warna hijau melambangkan komitmen MIRACLE untuk terus tumbuh dan berkembang,” paparnya.

Pada HUT ke-20 itu, MIRACLE juga meluncurkan kampanye #UnveilYourMasterpiece. Diterangkan dr. Lanny, kampanye tersebut bertujuan menemukan dan menampilkan versi terbaik (masterpiece) di dalam diri masing-masing individu, melalui sentuhan-sentuhan keajaiban sebagai sebuah karya seni. “Kampanye ini juga untuk menginspirasi generasi Indonesia agar sebagai anak bangsa terus berupaya menemukan seluruh potensi dirinya dan dengan berani serta penuh percaya diri menampilkan kiprahnya membawa harum nama bangsa,” lanjutnya.

Adalah Angkie Yudistia, Fouder & CEO Thisable Enterprise, dipilih MIRACLE sebagai ambassador dari kampanye #UnveilYourMasterpiece. Dijelaskna dr. Lanny, pemiliha Angkie tak lepas dari kisah perjalanannya yang sangat inspiratif. “Dengan segala keterbatasannya sebagai wanita tuna rungu, Angkie tidak menyerah. Ia justru berani mendobrak batasan yang mengungkungnya dan mengeksplorasi dirinya. Bahkan, ia dengan lantang menampilkan the best version yang dimilikinya, yang menjadi suatu masterpiece dari diri seorang Angkie,” jelasnya.

Kampanye yang akan hadir di channel Youtube dalam bentuk video pendek berdurasi delapan menit. Pada video pendek itu, akan dikisahkan cerita inspiratif dari seorang Angkie Yudistia. “Kami juga akan menggelar roadshow di 12 kota besar, dimana 18 cabang kami ada di sana. Kami akan menggelar kampanye #UnveilYourMasterpiece di sana,” tambah dr. Lanny, yang menyebutkan dalam rangkaian HUT ke-20, MIRACLE juga akan menggelar gala dinner bertajuk 'The Jewel of Indonesian Beauty'.

Diakui dr. Lanny, tetap bertahan hingga usia ke-20, bukanlah perkara mudah. Mengingat, persaingan juga makin ketat. “Kuncinya adalah inovasi dan quality. Kami selalu berupaya melakukan inovasi dan mempertahankan kualitas layanan MIRACLE. Tidak mudah melakukan standardisasi soal kualitas layanan di seluruh cabang kami. Apalagi, MIRACLE juga sudah di-franchise-kan. Dari 18 cabang, 10 cabang milik kami, 8 adalah cabang franchise,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)