Ekspansi ke Indonesia, BIGO Hadirkan Cube TV

Seksinya pasar gaming di Indonesia membuat perusahaan asal Singapura, BIGO, melirik pasar Indonesia dengan meluncurkan produk anyarnya, Cube TV, pada Mei 2018 ini di Jakarta. Cube TV merupakan aplikasi yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para gamer untuk mobile game live streaming. Cube TV rencananya juga akan diluncurkan di kawasan Asia Tenggara dan di pasar global.

Aswin Atonie, Kepala Pemasaran Global CubeTV, mengatakan bahwa Cube TV menawarkan teknologi canggih yang memungkinkan real-time video streaming berkualitas tinggi dengan latensi yang sangat singkat. Cube TV juga memungkinkan para penggunanya untuk menonton live-stream dan video dalam kualitas Blue-Ray. Kualitas 8M Blue Ray dan 20M Full HD untuk video dan live-streaming juga akan segera tersedia di aplikasi tersebut.

“Ide di balik aplikasi ini adalah untuk menciptakan sebuah lingkungan gaming yang dinamis di mana kami menyediakan kesempatan bagi para pengguna untuk berinteraksi dan mengadu kehebatan mereka di arena permainan. Termasuk, memperluas lingkar pertemanan," ucapnya.

Dalam jangka panjang, lanjut Aswin, Cube TV berharap dapat berkontribusi pada acara-acara e-Gaming dan memupuk peluang bagi para gamers di Asia untuk berinteraksi dan beradu dalam lingkungan sosial yang sehat dan menyenangkan, bahkan untuk membangun karir gaming professional. “Di Indonesia, kami telah merekrut beberapa e-gamer profesional seperti Michael Souw, Afif, dan Rahmad. Kami berharap untuk melihat lebih banyak Pro bergabung dengan kami,” harapnya.

Ditambahkan James Wang, Vice President BIGO, “BIGO LIVE telah berkembang pesat dan memiliki lebih dari 200 juta pengguna di lebih dari 100 negara, termasuk Jepang, India, dan Amerika Serikat. Bisnis ini telah mencetak pendapatan sebesar USD 300 juta pada tahun 2017 dan sudah menguntungkan. Ini terjadi karena BIGO LIVE hanya membutuhkan 2-5% pengguna berbayar untuk mencapai titik break even point. Cube TV adalah produk terbaru kami dalam melakukan ekspansi lebih jauh dan memenuhi kebutuhan para pengguna kami.”

Caya Yan, Direktur Operasional Mobile Legends, salah satu game selular online terbesar di dunia, mengakui bahwa BIGO merupakan salah satu mitra kerja sama mereka yang paling penting. “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Cube TV sebagai salah satu mitra strategis pertama mereka. Sejauh ini kami telah berkolaborasi dalam banyak hal dan kami berharap untuk dapat berkolaborasi dengan Cube TV dalam mengadakan pertandingan-pertandingan eSport serta promosi hadiah," tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)