Enam Dekade, Panasonic-GOBEL Konsisten Hadirkan Inovasi Teknologi

Kehidupan manusia pada masa lalu, masa kini dan masa depan, selalu membutuhkan berbagai macam tekonologi sebagai penunjang aktivitasnya sehari hari. Selama 60 tahun kemitraan di Indonesia, Panasonic GOBEL Indonesia (PT PGI) terus berupaya secara konsisten menghadirkan inovasi teknologi dan menghasilkan produk-produk elektronik yang berkualitas demi menjadikan kehidupan masyarakat yang lebih baik, sesuai dengan tagline Panasonic yaitu “A Better Life, A Better World”.

Pada masa kini, dimana masyarakat Indonesia dan dunia tengah membutuhkan kualitas udara yang baik dan sehat dalam masa pandemi Covid-19, Panasonic memunculkan teknologi terbaru yaitu nanoeTM X. Teknologi ini merupakan sistem pemurni udara revolusioner penghasil ion berbentuk partikel air berukuran nano dan bekerja dengan cara melepaskan Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air di udara. Teknologi yang disematkan pada produk pengatur ruangan (AC) dan kulkas ini 99% mampu menghambat penyebaran virus, bakteri, dan alergen dalam ruangan  selama tiga jam. Hal tersebut telah teruji melalui penelitian Panasonic Corporation bersama Universitas Prefektur Osaka, sehingga dapat membantu menciptakan suasana yang aman dan nyaman di tengah-tengah situasi pandemi.

Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, menuturkan, Panasonic GOBEL sebagai salah satu perusahaan elektronik terkemuka di Indonesia yang sudah berpengalaman selama 60 tahun (enam dekade), berkomitmen untuk terus menciptakan solusi bagi kehidupan yang lebih baik dengan menghadirkan inovasi teknologi berkualitas tingkat tinggi.

"Salah satunya adalah teknologi nanoeTM X yang telah disematkan di rangkaian produk penjernih udara seperti AC, dan Air Purifier. Inovasi teknologi ini diharapkan dapat memberi solusi terhadap peningkatan kualitas udara bersih yang menjadi kebutuhan penting ditengah pandemik yang berkepanjangan, sehingga dapat membantu masyarakat melewati masa sulit ini melalui manfaat dari teknologi nanoeTM X, yang menjadikan lingkungan dengan kualitas udara bersih dan sehat demi kehidupan yang lebih baik," ujar Tomonobu Otsu.

Selain peduli terhadap peningkatan kualitas udara, Panasonic juga menghadirkan teknologi “Prime Fresh” yang mampu menjaga kualitas pangan agar tetap sehat dan bergizi. Teknologi Prime Fresh merupakan teknologi yang menjaga suhu kompartemen kulkas pada -3oC sehingga daging tetap segar sampai tujuh hari dengan soft freezing. Kompartemen mampu menjaga suhu ideal lemari es sehingga kesegaran, gizi, nutrisi, serta cita rasa makanan dapat dipertahankan.

Teknologi Prime Fresh juga mampu membuat pengguna tidak perlu menunggu waktu lama untuk mencairkan makanan karena makanan hanya membeku lembut. Selain itu, dengan disematkannya teknologi Econavi Inverter, serangkaian lemari es dari Panasonic mampu menghemat penggunaan listrik hingga 40% dan tetap berfungsi dengan baik pada tegangan rendah hingga 160volt.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan, Panasonic GOBEL selalu berupaya untuk mewujudkan komitmennya dengan terus melakukan inovasi teknologi yang tidak hanya canggih tapi juga menghasilkan kebermanfaatan bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

"Kami terus berkomitmen untuk mampu menghadirkan lingkungan yang nyaman, kondusif, dan sehat dalam membantu masyarakat Indonesia menjalani kehidupannya dengan lebih baik,” tutup Viya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)