Enam Tahun Berkolaborasi, Kinerja Merek Pop Mie dan EVOS Meningkat

MIX.co.id - Awal 2024, Kolaborasi strategis Pop Mie dan EVOS, organisasi gaming-entertainment terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, telah memasuki tahun keenam. Kolaborasi berkelanjutan antara produk FMCG (Fast Moving Consumer Goods) dan eSports itu dinilai sangat efektif. Hal itu ditandai dengan kinerja merek Pop Mie dan EVOS yang bertumbuh positif sejak kemitraan strategis dimulai pada 2019 hingga sekarang.

Sejak 2019, EVOS dan Pop Mie berkolaborasi menghadirkan program menarik melalui kampanye media sosial, hingga aktivasi digital yang mengasah minat dan bakat komunitas, antara lain Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) dan Super Stage bersama Pop Mie yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Pada tahun 2023, EVOS melakukan survey dengan menghasilkan fakta-fakta menarik yang dihimpun dari EVOS Fams dan pencinta esports, antara lain sebanyak 99% responden menyatakan Pop Mie masih menjadi top of mind dalam produk instant noodle cup. Selain itu, data juga berhasil menghimpun bahwa akun media sosial EVOS menjadi salah satu source of awareness karena menjadi sumber informasi dalam pencarian heroes product dari Pop Mie.

Dituturkan Anggoro Yudhantara, Brand Manager Pop Mie, pada saat konferensi pers yang digelar hari ini (23/4), di Jakarta, "Sebenarnya, eSports merupakan dunia baru untuk Pop Mie. Dan selama enam tahun bekerja sama dengan EVOS, konten eSports selalu memiliki engagement rate paling tinggi dalam setiap kampanye komunikasi Pop Mie. Begitu juga dengan offline activity seperti meet and greet dan aktivasi saat ramadan lalu, hasilnya sangat bagus."

Lebih jauh ia menegaskan, sampai saat ini, penetrasi cup noodle di Indonesia masih 48%. "Tentu saja, penetrasi yang yang masih belum besar itu menjadi tantangan tersendiri bagi Pop Mie saat memasuki masa pandemi, dimana semua industri mengalami penurunan.

"Namun, melalui kemitraan strategis dengan komunitas eSports seperti EVOS, kami justru mampu meningkatkan penetrasi maupun konsumsi Pop Mie. Kerja sama ini efektif dan menguntungkan kedua belah pihak," ungkap Anggoro, yang menyebutkan bahwa melalui kolaborasi dengan EVOS, Pop Mie ingin melekatkan persepsi, kalau bicara produk FMCG dan eSport, orang ingatnya Pop Mie.

Pada kesempatan yang sama Tony Tham, Head of Commercial EVOS, menambahkan, “Kami bangga dapat menjalin kolaborasi inspiratif ini bersama Pop Mie yang memberikan dukungan penuh bagi generasi muda di Indonesia. Perjalanan hampir satu dekade yang terjalin antara EVOS dan Pop Mie menandai komitmen kami dalam membimbing talenta muda menuju profesionalisme di esports Indonesia. Untuk mendorong perkembangan eSports yang berkelanjutan, kami sepakat untuk terus melanjutkan program kolaborasi ini dengan berbagai inisiatif lainnya dalam waktu mendatang."

Kesuksesan kolaborasi keduanya mendorong EVOS dan Pop Mie berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian program berbasis aktivasi offline untuk menjangkau audiens mahasiswa. Di tahun 2024, EVOS bersama Pop Mie akan menghadirkan rangkaian program “Pop Mie Campus Arena”.

“Pop Mie Campus Arena adalah sebuah momentum bagi EVOS dan Pop Mie untuk kembali hadir langsung di tengah audiens kami melalui kegiatan turnamen esports, booth Pop Mie, talkshow, community event hingga meet & greet bersama dengan EVOS brand ambassador, players, dan talent. Sesuai rencana, kegiatan ini akan berlangsung selama satu tahun dengan target sasaran adalah perguruan tinggi yang ada di wilayah Jabodetabek," lanjut Tony.

Pada kesempatan ini, turut hadir memeriahkan seremoni perayaan enam tahun Kolaborasi EVOS dan Pop Mie adalah Bambang Mugono selaku Kepala Staf Kesekjenan PB ESI dan EVOS Yupi (Cindy Yuvia) selaku Brand Ambassador EVOS. Keduanya hadir memberikan dukungan lebih nyata bagi kolaborasi EVOS ke depannya bersama Pop Mie.

Bambang Mugono, Kepala Staf Kesekjenan PB ESI, menuturkan “Kami meyakini bahwa saat ini ekonomi kreatif tengah menjadi ruang berkembang bagi seluruh bidang di Indonesia dan esports sebagai bidang yang inklusif berpotensi menjadi elemen kritikal untuk pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Kami memberikan dukungan dan apresiasi atas kolaborasi strategis penuh komitmen EVOS dan POP Mie dalam terus meningkatkan kompetensi esports melalui pengembangan talenta-talentanya. Kami berharap sebagai salah satu organisasi eSports terbesar di Indonesia, EVOS mampu merangkul lebih banyak lagi talenta-talenta potensial, khususnya di bidang eSports.”

Sementara itu, EVOS Yupi mengatakan, “Sebagai brand ambassador dan content creator, terlibat dalam kolaborasi antara EVOS dan Pop Mie adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Melalui kesempatan ini, saya merasakan betul betapa pentingnya dua entitas bersinergi seperti EVOS dan Pop Mie, memberikan inspirasi positif yang konsisten bagi generasi muda yang ingin terjun ke dunia esports. Saya berharap kolaborasi semacam ini terus memperkuat dan memperluas ruang gerak anak muda dalam memajukan industri esports di Indonesia."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)