Experian Resmikan Kantor Baru di Jakarta

Sejak hadir pada 2014 lalu, Experian—pemimpin dunia dalam layanan informasi dan analitik—makin serius menggap pasar Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya kantor baru Experian di World Trade Centre (WTC) 3, Jakarta, pada akhir November ini.

Kantor baru tersebut memiliki fasilitas konferensi mutakhir, perangkat kolaborasi dan produktivitas yang modern, yang sejajar dengan kualitas kantor-kantor Experian yang berstandard internasional di dunia. Lokasi strategis di jantung kawasan pusat bisnis dan Segitiga Emas Jakarta itu membuat Experian berada di posisi yang dekat dengan para klien dan calon kliennya.

Diungkapkan Ben Elliott, Chief Executive Officer Experian Asia Pacific, kegiatan bisnis Experian di Indonesia berkembang dengan pesat sejak awal kehadirannya di tahun 2014. Sejak saat itu, pula Indonesia merupakan salah satu pasar paling cepat berkembang untuk Experian di Asia Pasifik.

“Experian berkembang semakin kuat di Asia Pasifik selama dekade ini, termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, memperluas jejak kaki kami di Indonesia merupakan bagian dari visi Experian yang lebih luas untuk menawarkan solusi-solusi yang inovatif untuk kalangan bisnis dan pada saat yang sama mempercepat penerapan inklusi keuangan di Asia Pasifik,” ucapnya.

Pada Agustus 2018, Experian tercatat sebagai investor utama bagi C88, perusahaan induk CekAja.com. Teknologi dan analitik Experian digunakan oleh CekAja.com melalui platform Experian Atlas.

“Experian Atlas adalah sebuah platform teknologi yang memperkuat ekosistem digital yang berfokus pada konsumen, dengan memanfaatkan data dan analitik untuk membantu masyarakat mendapatkan akses kredit yang lebih adil serta memungkinkan inklusi keuangan di seluruh dunia,” paparnya.

Saat ini, Experian Indonesia menawarkan ragam produk dan solusi seperti Decisioning & Analytics (pengambilan keputusan dan analitik), Data Quality (kualitas data), dan Audience Targeting (menyasar audiens). Experian Indonesia juga telah meningkatkan layanan solusi Identity & Fraud (identitas & pemalsuan) dengan menyediakan platform peraih penghargaan, CrossCore.

Ditambahkan Dev Dhiman, Managing Director, Southeast Asia & Emerging Markets Experian, “Dengan potensi ekonomi dan digital yang kuat, kami yakin Indonesia akan tetap menjadi pasar yang penting bagi Experian. Kami yakin bahwa solusi digital pertama kami akan membawa manfaat bagi banyak bisnis dan konsumen, dan meningkatkan aksesibilitas dan keterjangkauan ke layanan-layanan keuangan.”

Pada Februari 2020 mendatang, Experian akan menggelar konferensi Asia Pasifik perdananya, VISION2020, di Singapura. Di konferensi itu, Experian akan memberikan kesempatan bagi pimpinan bisnis di Indonesia untuk belajar mengenai praktik terbaik di pasar-pasar lain, menjelajah potensi bisnis, dan memahami bagaimana klien-klien lain memanfaatkan solusi yang ditawarkan Experian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)