Kuliner menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan di Tanah Air. Terbukti, tak hanya aneka makanan kuliner dan tayangan kuliner yang marak, namun profesi chef dan bisnisnya pun ikut booming. Untuk itu, pada 30 November sampai dengan 2 Desember 2012 mendatang, akan segera dihelat event akbar bertajuk "Festival Kuliner Cinere" di Sentra Bazar Cinere, Depok.

Festival Kuliner Cinere yang akan diadakan 30 November sampai dengan 2 Desember 2012 mendatang menargetkan sekitar 10 ribu orang pengunjung per harinya.

Berbagai jajanan dan masakan khas Nusantara akan tersedia di sana mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB--kecuali Jumat dari pukul 16.00 – 21.00 WIB. Begitu banyak pilihan makanan tradisional membuat pengunjung bisa melakukan petualangan kuliner setiap harinya. Panitia pun menyediakan 100 gerai di halaman luar dengan sistem bagi hasil.

Acara yang dikelola Free Magazine Sang Buah Hati, Majalah Franchise, dan Business Opportunity itu membuka peluang bagi pengunjung yang ingin memulai bisnis makanan atau masakan dengan sistem waralaba. “Jadi, jika tertarik untuk membuka usaha makanan, bisa melakukan survei sekaligus berbincang dengan pengelolanya. Festival ini banyak diikuti pengusaha makanan yang mengusung konsep waralaba,” papar Andreas Slamet, Direktur Property Management BSA Land yang memayungi Sentra Bazar Cinere, selaku penyelenggara festival.

Di areal festival, pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai acara pendukung, mulai dari live music, ajang kumpul komunitas sepeda dan otomotif, sampai lomba shuffle dengan hadiah jutaan rupiah. Penyelenggara festival sengaja menyelenggarakan banyak kegiatan agar Festival Kuliner Cinere bisa menjadi ajang wisata keluarga.

Sentra Bazar Cinere sendiri merupakan salah satu pasar modern sekaligus pasar segar yang dikembangkan dengan konsep ruangan ber-AC. Andreas mengatakan, Sentra Bazaar Cinere memiliki 435 kios dan sudah habis terjual. "Namun, ada sekitar 20% kios yang belum aktif, alias pemiliknya membeli untuk investasi atau masih bingung mau berjualan apa," lanjutnya.

Sebagai pengembang, Andreas merasa bertanggung jawab untuk menggugah pemilik kios yang belum aktif, sekaligus memperkenalkan Sentra Bazar Cinere ke masyarakat umum di sekitar lokasi. “Sentra Bazar Cinere ini letaknya strategis, dikelilingi 12 perumahan. Untuk investasi jelas menguntungkan. Tugas kami sekarang adalah bagaimanan agar sentra bazaar lebih dikenal dan bertambah ramai. Itu sebabnya selalu dilakukan kegiatan rutin, termasuk Festival Kuliner Cinere yang ditargetkan akan didatangi sekitar 10 ribu orang per hari,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on “Festival Kuliner Cinere Tawarkan Peluang Bisnis”

kapan ngadain bazzar kuliner lg ya
by suhandi, 25 Jan 2013, 08:45

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)