Frisian Flag Kembali Gelar Kampanye "Drink, Move, Be Strong"

Untuk ketiga kalinya, FrieslandCampina lewat brand Frisian Flag Undonesia kembali menggelar kampanye bertema Drink, Move, Be Strong. Kampanye yang berlangsung dari Maret hingga Agustus 2015 ini bertujuan untuk mengajak anak Sekolah Dasar agar memilih jajanan sehat, variasi makanan bergizi, serta meningkatkan kebiasaan minum susu dan membiasakan diri agar lebih aktif untuk terkena paparan sinar matahari.

frisianflag Kampanye Frisian Flag : Drink, Move, Be Strong

Menurut Andrew F. Saputro, Head of Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia, kampanye digelar berdasarkan hasil studi multisenter South East Asian Nutrition Survey (SEANUTS) bahwa tingkat keaktifan anak Indonesia tergolong rendah dan cenderung lebih banyak menghabiskan waktu menonton TV atau bermain komputer dibandingkan melakukan aktivitas gerak.

“Kondisi dimana lebih dari 50% anak Indonesia tidak mendapat asupan beberapa zat gizi yang cukup, serta pola aktivitas mereka yang cenderung pasif inilah yang kemudian semakin memacu Frisian Flag menyebarkan semangat 'Drink, Move, Be Strong', sehingga anak mampu memahami pentingnya asupan gizi yang baik dan mengadaptasi gaya hidup sehat,” paparnya.

Lewat kampanye ini, Andrew mengungkapkan bahwa Frisian Flag tidak hanya ingin membangun reputasi sebagai brand yang memberi asupan gizi, tetapi juga sebagai brand yang aktif menginisiasikan gaya hidup sehat. “Kami bukan sekedar brand susu, yang mana merupakan salah satu gizi terbaik untuk anak-anak. Tetapi juga brand yang aktif mengajak mereka untuk bergaya hidup sehat dengan move, agar gizi yang diasup bisa terolah dengan baik sehingga bisa be strong,” tambahnya.

Kampanye ini dieksekusi dalam dua bentuk, yaitu edukasi dalam program bertajuk Gerakan Nusantara dan Jr. NBA Presented by Frisian Flag. Melalui Gerakan Nusantara, pesan Drink, Move, Be Strong disampaikan dengan memberi pengetahuan kepada anak-anak di 500 Sekolah Dasar tentang jajanan sehat dan asupan gizi yang baik. “Kami menargetkan konsisten 500 sekolah dan ini tidak diulang-ulang, tetapi sekolah yang berbeda di tiap tahunnya di lima kota besar, salah satunya adalah Jakarta,” ujarnya. Tidak hanya edukasi, aktivitas lain dalam rangkaian program Gerakan Nusantara meliputi basket ceria dan renovasi kantin.

Selain itu, untuk memperkuat tujuan kampanye, program lain dieksekusi dalam bentuk kompetisi basket lewat Jr. NBA Presented by Frisian Flag, ajang pencarian pemain basket muda Indonesia. “Tahun ini kami lebih menginvestasikan di Junior NBA dengan menambah acara ke sekolah-sekolah atau school clinic,” ujarnya. Kegiatan yang termasuk Jr. NBA ini meliputi open clinic, school to school clinic yang sedang berlangsung, dan selection camp yang akan digelar pada akhir Agustus nanti. “Selection itu nanti untuk mencari Indonesian Junior NBA All Star. Nanti kami pilih ada 14 anak,” tambahnya. Program Jr. NBA ini ditargetkan mampu menjangkau lebih dari 3.000 anak di wilayah Jabodetabek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)