Galaxy Note20, Lahir dari Komitmen Inovasi Samsung

Samsung Electronics Co., Ltd menginspirasi dunia dan membentuk masa depan dengan ide-ide cemerlang dan teknologi transformatif. Prinsip itulah yang selalu dijunjung tinggi perusahaan dengan meluncurkan produk-produk terbaru yang inovatif.

Pada device smartphone misalnya, dielaborasikan dengan menghadirkan Samsung Galaxy Note Series yang terus berinovasi dan telah mencapai seri Samsung Galaxy Note20.

Ketika dirilis pertama kali tahun 2011, Samsung Galaxy Note didukung prosesor Exynos 4 yang memungkinkan fitur multitasking pada dua layar perangkat sekaligus secara simultan. Kemudian, diluncurkan  Samsung Galaxy Note5 di tahun 2015, menggunakan prosesor Exynos 7420 sebagai prosesor terbaik  di jaman itu yang mampu meningkatkan performa perangkat sekaligus memperpanjang umur baterai.

Samsung berkomitmen untuk meng-upgrade performa device untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan konsumen. Sebagaimana diungkapkan Denny Galant, Head of Product Management, IT & Mobility Business Samsung Electronics Indonesia, bahwa setiap produk yang dikeluarkan oleh Samsung selalu berasal dari kebutuhan konsumen. Masukan dari para konsumen merupakan sesuatu yang serius dan mesti diperhatikan.

“Oleh karena itu, dari tahun ke tahun kami secara konsisten mengeluarkan produk-produk terbaru dari kami, dengan jajaran inovasi berdasarkan insights yang kami dapat dari pelanggan,” paparnya.

Samsung Galaxy Note20 mampu menciptakan terobosan yang tidak hanya memulai tren smartphone layar besar, namun juga mengeluarkan potensi terbaik yang bisa dimiliki oleh sebuah smartphone melalui Exynos 990 dengan mengembangkan Neural Processing Unit (NPU), fitur yang pertama kali ada di Samsung Galaxy Note10.

NPU generasi terbaru ini mampu memaksimalkan peran Artificial  Intelligence (AI) di berbagai fitur, seperti fitur kamera untuk menghasilkan kualitas gambar yang bagus, pengalaman multimedia dan gaming di level tertinggi, serta fitur-fitur lain untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Pada RAM jelas mengalami lompatan besar. Jika Samsung Galaxy Note, RAM yang digunakan memiliki kapasitas 1 GB, terbilang besar pada masanya. Galaxy Note8 kapasitas RAM ditingkatkan menjadi 6GB. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 menghadirkan RAM hingga 12GB yang sudah mendukung LPDDR5 untuk menciptakan performa tertinggi pada sebuah smartphone dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps. Hal tersebut salah satunya dapat menciptakan pengalaman bermain game tanpa lag serta efisiensi daya hingga 20% dibandingkan dengan RAM seri LPDDR4X.

Untuk baterai, dibenamkan baterai 4.500mAh yang dipadukan dengan teknologi Super Fast Charging 25W yang mampu mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit. Baterai tersebut merupakan inovasi  dari baterai 2.500mAh pada Galaxy Note edisi pertama dan baterai 4.000mAh yang digunakan pada Samsung Galaxy Note9.

Dengan dukungan prosesor, RAM, dan baterai mumpuni, Samsung Galaxy Note20 merupakan powerphone yang memaksimalkan produktivitas pengguna, baik saat bekerja maupun ketika menikmati hiburan, mulai dari menonton hingga bermain game.

Termasuk pula menyematkan layar WQHD+ Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,9 inci yang dapat ditemukan pada Samsung Galaxy Note20 Ultra, memberikan gambar dengan kualitas warna yang nyata dan memudahkan mata untuk melihat layar, bahkan ketika di bawah sinar matahari.

Baik Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra sudah mendukung sertifikasi HDR10+ yang memudahkan pengguna untuk merekam momen hingga menciptakan konten dengan kualitas terbaik. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)