Gandeng Chilingo, Agate Studio Rilis Game di Apple Store

Secara resmi Agate Studio mengumumkan kerja samanya dengan publisher kesohor asal Amerika Serikat, Chilingo, yang masih dibawah naungan perusahaan games Electronic Arts (EA), untuk merilis mobile game di Apple Store, pada Kamis lalu (21/2), dalam siaran pers yang diterima MIX.

Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio

Industri game dunia terus berkembang dengan pesat dalam tahun-tahun terakhir. Di tahun 2012, nilai industri game dunia diperkirakan mencapai USD 65 miliar. Hal yang sama terjadi juga di Tanah Air. Jumlah pengembang game lokal dan jumlah game yang dirilisnya pun terus bertumbuh.

Salah satu tantangan bagi industri game lokal adalah meningkatkan kualitas game yang dihasilkan. Kualitas game yang semakin baik akan memberikan kesempatan lebih besar kepada industri game lokal masuk ke pasar internasional.

Agate Studio, perusahaan game developer nasional, mendapat kesempatan untuk masuk ke pasar internasional tersebut. Studio asal Bandung yang dikenal dengan game sepak bola berbasis web berjudul Football Saga, lalu advertising game seperti Cerebrovit Academy dan Pocari Futsal, telah menjalin kerjasama dengan Chillingo.

Chilingo dikenal sebagai publisher yang sangat ketat dalam proses penyaringan dan seleksi game yang akan dirilisnya. Keseluruhan proses bahkan membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk memastikan kualitas game yang dirilis sudah optimal. Tak heran game-game yang dirilis oleh Chillingo hampir selalu mendapatkan rating tinggi di Apple Store.

"Kerjasama dengan Chillingo ini merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi Agate. Di satu sisi kami merasa bangga telah terpilih dan bisa berdiri sejajar dengan game developer dari mancanegara
lainnya. Di sisi lainnya kami berharap dapat menjadi salah satu inisiatif yang membuktikan bahwa game developer Indonesia mampu bersaing di kancah Internasional dengan kualitas yang memuaskan," ungkap Arief Widhiyasa, Chief Executive Officer Agate Studio.

Diungkapkan Arief, Informasi detil terkait dengan game baru ini akan segera menyusul. Namun menurut Arief, game ini dipastikan berupa yang menarik untuk segala usia, dan dapat segera dimainkan di perangkat Apple anda pada akhir Februari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)