Setelah cukup lama tidak terdengar, brand motor pabrikan Italia, Ducati, menggebrak pasar lewat program promo test ride selama sepekan, 22-28 Februari 2013 di kawasan SCBD, dekat showrom Ducati Indonesia. Selain bertujuan brand awareness kepada khaayak, terutama kalangan anak muda yang menjadi target market-nya, program test ride ini juga sebagai ajang jualan.

Ducati

Diakui Tita, Staf Marketing Ducati, antusias anak muda Jakarta cukup besar. Ini terlihat dari jumlah peserta yang daftar untuk ikut test ride di hari pertama mencapai seratusan orang. Jumlah peserta dipastikan akan melonjak pada hari berikutnya.

“Target peserta sebanyak-banyaknya. Apa lagi event ini juga diiklankan melalui media cetak dan website,” katanya.

Setidaknya, inilah cara Ducati mendekati konsumen secara mass. Selama ini hanya sebagian kecil dari konsumen di Tanah Air yang bisa “bersentuhan” langsung dengan produknya. Sementara sebagian besar konsumen mengenal brand Ducati hanya sebatas awareness tanpa bisa melihat, bersentuhan apalagi menjajal, lantaran produknya sangat langka dijumpai di jalan raya.

Menurut Tita, event test ride ini digulirkan tidak hanya sebatas sosialisasi dan edukasi produk ke konsumen, tapi juga untuk memberikan experience mengendarai Ducati kepada konsumen. Lebih penting lagi, event ini dimanfaatkan sebagai ajang jualan. “Dari aspek tersebut, diharapkan konsumen Indonesia lebih dekat dengan Ducati,” tandasnya.

Ducati hadir di Indonesia sejak tahun 2000. Penjualannya sempat terhenti tahun 2004, kemudian dilanjutkan tahun 2006. Varian model motornya cukup beragam, mulai model Monster, Diavel hingga model Streetfighter yang harganya rata-rata di atas Rp100 juta.

Tags:
ducati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)