PT Tiphone Mobile Indonesia hari ini (21/2) meluncurkan seri smartphone Android terbarunya, Tiphone A508. Menyasar entry level atau konsumen yang baru mau mengganti ponselnya dari jenis feature phone ke smartphone, Tiphone mengincar 20% pangsa pasar smartphone lokal dari total sekitar 35%. Target tersebut diungkapkan Direktur Distribusi PT Tiphone Mobile Indonesia Hioe An Kin.

Luncurkan Tiphone A508, PT Tiphone Mobile Indonesia perkuat pasar smartphone lokal.

“Target konsumen kami antara lain adalah mereka yang gemar selfie atau memotret dirinya sendiri. Tetapi yang utama adalah, pengguna yang ingin mengganti ponselnya dari feature phone ke smartphone untuk pertama kalinya. Dibanderol dengan harga Rp 599 ribu, kami menargetkan konsumen akan lebih memilih smartphone Tiphone A508 dibandingkan harus mengganti ponselnya dengan feature phone yang baru,” yakin An Kin.

Sebagai upaya menggenjot penjualan Tiphone A508, PT Tiphone Mobile Indonesia bekerja sama dengan Telkomsel dalam program bundling dengan kartu Simpati. Dalam kerja sama tersebut, Telkomsel memberikan benefit cashback pulsa senilai Rp 600 ribu selama dua tahun. Sementara, untuk kebutuhan data pelanggan, Telkomsel juga menawarkan akses internet gratis 12 GB selama setahun.

“Selama dua bulan pertama, kami menargetkan 20 ribu unit Tiphone A508 bisa terjual, dan target akhirnya lebih dari 100 ribu unit. Kehadiran smartphone dengan harga terjangkau ini juga dalam rangka mengajak pengguna basic phone dan feature phone untuk mengadopsi smartphone. Hal ini sejalan dengan tujuan kami dalam meningkatkan penetrasi smartphone 3G,” ungkap GM Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, Arief Pradetya.

Berbeda dengan produk-produk sebelumnya, Tiphone A508 merupakan handset lokal pertama di Indonesia yang diproduksi Foxconn. Hadir dengan jenis dual SIM, low cost smartphone ini juga sudah dibenamkan prosesor dual core 1GHz dan RAM 512 MB. Untuk menjawab kebutuhan para selfie lover, Tiphone A508 dilengkapi kamera utama 2MP dan lebar layar 3.5 inci.

Tan Lie Pin, Direktur Utama TiPhone menambahkan, “Sebagai upaya awareness TiPhone A508, kami akan menggelar roadshow di sejumlah daerah, diantaranya Jabodetabek, Medan, Madura, Jawa Barat dan Jawa Tengah dan Kalimantan. Hal ini diharapkan akan mampu meningkatkan value produk bagi para dealer dan konsumen melalui deretan Brand Activation pasca launching. Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, TiPhone memiliki jaringan service nasional di 92 titik Setia Utama Service dan layanan collection point di beberapa dealer nasional.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)