Gandeng Zahir, UBSI Gelar Program Sertifikasi

Mempersiapkan lulusan berkualitas dan siap menghadapi dunia kerja menjadi salah satu misi yang diusung Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Demi mewujudkan misi tersebut, berbagai program pun digelar. Salah satunya, program sertifikasi yang digelar UBSI pada awal semester kedua ini.

Menggandeng PT Zahir Internasional, Fakultas Teknologi Informasi Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi UBSI menggelar program Sertifikasi Zahir Accounting di UBSI Karawang pada akhir Juli lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Karawang.

Sertifikasi ini merupakan bentuk kerja sama UBSI bersama PT Zahir Internasional. Tujuannya, untuk mempersiapkan mahasiswa agar siap menghadapi dunia kerja dan memiliki keahlian yang mumpuni di bidang akuntansi,” ungkap Nurul Ichsan, Dosen Pendamping Akuntansi.

Ditambahkan Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Karawang Dede Firmansyah, sertifikasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan mahasiswa UBSI dalam mengembangkan kemampuan atau keahlian. Termasuk, menggali potensi yang ada demi terciptanya mahasiswa yang mempunyai kompetensi dan keahlian yang tinggi. Dengan demikian, dapat membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas guna bersaing di Era Revolusi Industri 4.0 ini.

Keahlian di era revolusi industri 4.0 saat ini merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh banyak perusahaan. Bahkan, banyak perusahaan seperti perusahaan startup saat ini lebih mendahulukan kemampuan dibandingkan dengan ijazah maupun nilai akademik,” ujar Dede.

Diterangkan Ricazt Mulyadi, perwakilan dari PT Zahir Internasional, materi atau Ujian Sertifikasi yang diberikan, yakni ujian online via aplikasi android zahir certification dan ujian offline berupa pengerjaan soal studi kasus menggunakan Aplikasi Zahir Accounting 5.1.

Hasil dari sertifikasi ini selain meningkatkan kompetensi keahlian yang dimiliki, juga mendorong mahasiswa mampu membuat dan menganalisis laporan keuangan sekaligus mendukung optimasi kerja di bidang accounting,” tutup Ricazt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)