Genjot Pengguna Aktif, PhotoGrid Luncurkan Fitur Sosial

Jumlah pengguna internet aktif di Indonesia yang mencapai 88,1 juta--dimana 79 jutanya adalah pengguna aktif media sosial--tentu saja merupakan pasar potensial bagi para pengembang aplikasi. Tak mengherankan, jika pasar Indonesia tak hanya diperebutkan oleh startup lokal. Namun, para pengembang aplikasi dari luar pun turut tergiur pasar Indonesia.

Cheetah Mobile melalui salah satu aplikasinya, PhotoGrid misalnya, merupakan salah satu pengembang aplikasi tingkat global yang turut merangsek pasar Indonesia. Belum lama hadir, PhotoGrid sudah memiliki 30 juta pengguna di Indonesia. Sementara di global, PhotoGrid sudah memiliki 300 juta pengguna. Itu artinya, Indonesia adalah negara dengan pengguna PhotoGrid terbanyak di dunia.

Diungkapkan Head of Product PhotoGrid Jeremy Peng, tingginya pengguna PhotoGrid di Indonesia menjadi salah satu alasan mengapa PhotoGrid memilih Indonesia sebagai negara pertama untuk memperkenalkan versi terbarunya, yakni PhotoGrid 6.0. Ya, demi menggenjot jumlah penggunanya, hari ini (13/1), PhotoGrid resmi meluncurkan versi terbarunya itu.

"Melalui versi terbaru, pengguna dapat membagikan momen berharga sehari-hari melalui fitur sosial. Oleh karena itu, PhotoGrid juga menyediakan komunitas sosial berbasis sharing foto di dalamnya, yang sekaligus berfungsi sebagai perangkat untuk pengambilan dan penyuntingan foto," papar Jeremy Peng.

Saat ini, ditambahkannya, PhotoGrid sebagai aplikasi penyunting foto bebas unduh, memungkinkan penggunanya untuk membuat kombinasi foto-foto dengan efek yang menakjubkan. Setidaknya, ada 15 juta foto disunting per hari melalui PhotoGrid. "Versi terbaru dari PhotoGrid hadir dengan fitur-fitur menarik, seperti, Grid, Scrapbook, Filmstrip,dan Share-to-Social," terangnya.

Ia meyakini, yang membedakan PhotoGrid dari aplikasi penyunting foto lain adalah fitur sosial komunitas kreatifnya. PhotoGrid mengajak pengguna untuk meninggalkan proses penyuntingan foto tradisional dan menjajaki kemungkinan pembuatan gambar paling ekstrim.

Ke depan, ditargetkan Jeremy, PhotoGrid juga akan meluncurkan fitur stiker yang dapat dimanfaatkan para pemasar atau pengelola merek untuk mengkampanyekan sekaligus mengkomunikasikan mereknya melalui stiker-stiker tersebut.

Clairine Clay, selebritis di media sosial yang juga dijuluki Miss Meme Indonesia, mengaku, “Buat seseorang seperti aku, yang hampir setiap hari posting cerita dan meme ke sosial media, PhotoGrid membantu banget. Ini karena PhotoGrid mengakomodir kebutuhan pencinta foto seperti aku, dengan memberikan banyak fitur menarik supaya posting-an bisa jadi lebih oke sebelum di share ke followers.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)