Mesin pencari Google, saat ini sedang melakukan uji coba layanan wifi di Jakarta, yaitu Google Wifi Passport. Layanan tersebut digulirkan Google dalam rangka mendukung konektivitas yang lebih cepat dan terjangkau di seluruh area Jakarta dan sekitarnya. Namun Google mengklaim layanan ini masih eksklusif untuk pengguna smartphone dan tablet Android dengan sistem operasi versi 2.2 (Froyo) ke atas.

Tampilan login Google Wifi Passport.

Program yang dilakukan oleh Google ini merupakan bagian dari kelanjutan program sukses lainnya yaitu Google Maps yang memetakan wilayah di Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan alat khusus. Kini hal serupa dilakukan Google untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait dengan konektivitas internet, karena itu dalam Wifi Passport, Google menggandeng MOGPlay untuk menyiapkan titik – titik Hotpsot.

"Karena masih uji coba, WiFi Passport ini belum bisa digunakan oleh banyak orang dan hanya bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki voucher khusus untuk aplikasi WiFi Passport," kata Vishnu Mahmud, Head of Communications Google Indonesia.

Disebutkan dalam situs resmi Google, pengguna cuma sekali melakukan login dan terhubung dengan internet selama 24 jam sehari selama pengguna berada di area hotspot tersebut. Untuk voucher, bisa diperoleh dari beberapa jaringan peritel, diantaranya 7-Eleven, Carefour, Circle K, Foodmart, Lawson, Multy Toys n Game, Hypermart, Ramayana, dan lainnya. Para pengguna juga bisa menambahkan kredit dengan top-up kode voucher kemudian terkoneksi dengan jaringan Wifi Passport.

Kapasitas data voucher tersedia dengan pilihan 3 GB, 7 GB, dan 10 GB. Layanan ini digratiskan selama 10 hari penggunaan pertama, setelah itu, pengguna akan dikenai ongkos Rp 20.000 untuk 20 hari dan Rp 50.000 untuk 50 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)