Grab Hadirkan Festival Legendaris GrabFood di Delapan Kota

MIX.co.id - Grab baru saja menggelar Festival Legendaris GrabFood di delapan kota di Indonesia, yaitu Palembang, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan wilayah Jabodetabek.

Selain menghadirkan ragam produk kuliner daerah legendaris, festival tersebut juga menghadirkan momen apresiasi bagi para pahlawan lokal, seperti pemilik usaha yang melestarikan khasanah kuliner lokal, para mitra pengemudi Grab yang berperan aktif di lingkungan sekitar, serta beberapa tokoh lokal legendaris yang telah memberikan kontribusi positif untuk melestarikan budaya.

Festival ini juga untuk makin mengedepankan posisi GrabFood sebagai tujuan utama untuk para konsumen mencari restoran-restoran, tempat makan, dan menu legendaris Indonesia.

Diungkapkan Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia, “Festival Legendaris GrabFood yang digelar di delapan kota menjadi momen khusus yang kami manfaatkan untuk memberikan apresiasi bagi para pahlawan-pahlawan lokal yang telah berjasa dalam memberikan kontribusi bagi kotanya. GrabFood berharap lewat acara ini, masyarakat Indonesia dapat terus menikmati sajian lokal kebanggaan kotanya.”

Pada acara puncak Festival Legendaris GrabFood yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, sejumlah mitra resto GrabFood turut meramaikan. Sejatinya, para pemilik usaha kuliner lokal berperan penting dalam melestarikan citarasa khas Tanah Air, selain juga menjadi mitra strategis GrabFood dalam berkontribusi ke ekonomi daerah.

Pada puncak acara festival itu, GrabFood juga mengapresiasi dua Tokoh Lokal Legendaris dari Jakarta, yaitu Yogie Achmad As-Syauqie dan Fifi Firman Muntaco. Yogie Achmad As-Syauqie adalah salah seorang Tokoh Lokal Legendaris kota Jakarta yang berkontribusi dalam melestarikan budaya khas Betawi. Ia merupakan Ketua Komunitas Ondel-Ondel DKI Jakarta yang menaungi 25 sanggar dengan 300 anggota aktif. Sebelumnya, ia sempat menjadi content creator di YouTube untuk mengenalkan ondel-ondel melalui kanal Video Unik yang telah diikuti lebih dari 781.000 pengikut.

Apresiasi untuk Tokoh Lokal Legendaris lainnya juga diberikan kepada Fifi Firman Muntaco atau Mpok Fifi, seorang seniman Betawi yang mengelola sanggar musik Betawi Samrah sejak 1993 sebagai warisan dari sang ayah, mendiang sastrawan Betawi Firman Muntaco. Semasa hidupnya, Firman telah menghasilkan ribuan karya tulis, di mana 500 di antaranya adalah cerpen berdialek Betawi yang tersimpan di pusat dokumentasi HB Jassin, Taman Ismail Marzuki. Sebagai penerus sang ayah, Fifi Firman Muntaco dan sanggarnya kerap menjuarai berbagai lomba kesenian Betawi.

Tidak hanya tokoh lokal dan resto legendaris, apresiasi juga diberikan kepada para mitra pengemudi Grab yang menunjukkan peran aktifnya bagi lingkungan sekitar. “Para mitra pengemudi adalah nadi bagi layanan GrabFood. Peran mereka tentu tidak terelakkan dan tidak boleh luput dari apresiasi berbagai pihak. Tidak hanya berperan penting dalam kegiatan operasional Grab, para mitra pengemudi ini juga aktif meluangkan waktunya untuk berbagi dan berkontribusi bagi lingkungan sekitarnya. Kami tentunya sangat berterima kasih kepada para mitra pengemudi Grab,” lanjut Hadi.

Acara Festival Legendaris GrabFood ini juga menghadirkan berbagai keseruan bagi masyarakat setempat seperti Zumba, mini games, dan pertunjukan musik. Acara juga didukung oleh Frestea Nusantara dan Le Minerale yang menyediakan produk-produk minuman sebagai pendamping santapan legendaris di festival ini di setiap kotanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)