Hadirkan AC Hybrid, LG Targetkan 30 Persen Pangsa Pasar

Saat ini, total pasar penyejuk ruangan di Tanah Air mencapai dua juta unit per tahun. Sementara LG Indonesia, menguasai 28 persennya. Belum puas dengan perolehan pangsa pasar tersebut serta menyadari Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan, awal Oktober ini LG meluncurkan AC Hybrid, produk penyejuk ruangan yang menawarkan cara baru dalam menghemat listrik.

Sampai Oktober 2012, LG Indonesia tercatat kuasai 28% pangsa pasar AC. Dengan pasar yang menjanjikan, LG meluncurkan AC Hybrid.

Dijelaskan Andry Siswandi, Head of Product Marketing Residential Air Conditioner PT LG Electronics Indonesia, dalam satu perangkat AC LG Hybrid, pengguna memiliki tiga pilihan konsumsi listrik, yaitu normal, rendah, dan lebih rendah.

"Penggunaan tiga opsi itu dengan optomal akan memberikan akumulasi tingkat konsumsi listrik yang lebih rendah dibandingkan AC konvensional," yakin Andry, yang menyebutkan bahwa dua tipe AC Hybrid, S10MIV dan S13MIV, dibandrol dengan harga 3,7 juta hingga 4,7 juta.

Dengan diluncurkannya AC Hybrid, LG mematok total target penjualan AC LG mencapai 750 ribu-800 ribu unit per tahun. Itu artinya, LG ingin menguasai 30 persen pasar AC sampai akhir 2012 ini. "Sampai saat ini, penjualan AC LG sudah mencapai 500 ribu unit. Harapannya, penjualan AC Hybrid bisa mencapai 5000 unit per bulan," kata Eric Setiadi, Direktur Marketing PT LG Electronics Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)