How the Galaxy S22 Series Delivers the New Epic Standard

Apa kebutuhan konsumen smartphone saat ini?

  • Mengabadikan kenangan berharga di kamera?
  • Ekspresi diri melalui konten yang bisa dibagikan sepanjang hari dan malam?
  • Streaming acara terbaru?
  • Deklarasi mode yang atraktif?

Paling tidak, 4 kebutuhan itulah yang berusaha dijawab Samsung melalui seri Galaxy S22. Ketiga seri Galaxy terbaru ini dijanjikan akan memberikan pengalaman seluler penuh gaya bagi konsumen, hingga tercipta sebuah standar epic baru untuk smartphone premium.

Saat mulai memaparkan penjelasannya, Carl Nordenberg, Regional Head of Mobile eXperience Business, Samsung Southeast Asia and Oceania, justru memulainya dengan sebuah pertanyaan; “The first thing I will do, is to ask: What exactly do you need from your smartphone?”

Pertanyaan itu digunakannya untuk menjawab  pertanyaan-pertanyaan teratas yang dikumpulkan dari komunitas Samsung Regional, termasuk anggota fans  Galaxy Samsung, karyawan Gen Z dari tim Lab Generasi Masa Depan Samsung dan media.

Lebih lanjut, Carl memaparkan keunggulan ketiga seri Galaxy S22 terbaru berkenaan dengan standar epic yang diciptakan Samsung berikut ini.

Mengabadikan Kenangan di Kamera

“Jika Anda mencari perangkat yang mendorong kreativitas dan ekspresi diri dengan fitur kamera AI kelas atas, Galaxy S22 atau S22+ adalah perangkat yang tepat,” ujarnya. Kedua seri itu, jelas Carl, menghadirkan pengalaman kamera terbaik, dan menawarkan kinerja luar biasa di semua kasus penggunaan.

Saat berbicara dengan konsumen usia muda untuk memahami cara mereka dalam menggunakan ponsel, lanjutnya, Samsung menyadari betapa penting kamera ponsel cerdas bagi gen Z dan millennium. Tak hanya untuk menangkap momen bermakna, kamera ponsel cerdas juga menjadi alat penting untuk membantu mereka mengekspresikan diri secara kreatif setiap hari.  Termasuk waktu malam, di mana tidak jarang merupakan bagian terbaik dan paling menarik untuk mengambil, membuat serta berbagi foto serta video.

Khusus untuk keperluan ini, Samsung kemudian merancang fitur nightography yang memungkinkan kamera Galaxy menangkap lebih banyak cahaya, lebih banyak gerakan, dan lebih detail daripada sebelumnya. Dengan fitur ini, user seakan masuk dunia baru berupa peluang pengambilan konten  foto di bawah cahaya rendah.

“Saat mulai mengambil foto dalam cahaya rendah, termasuk foto diri,  user bisa menggunakan night mode. Selain itu  fitur Auto Frame Rate juga akan membantu video Anda untuk mendapatkan eksposure pencahayaan optimal, bahkan saat cahaya redup,” tambah Carl.

Kamera Terhubung Langsung dengan Saluran Sosial Favorit

Selain nightography, Samsung juga punya satu fitur yang kurang begitu popular namun sangat cocok untuk menjawab kebutuhan eksistensi Gen Z dan millennium muda untuk menyalurkan aspirasinya. Menurut Carl, fitur kamera seri S22 Samsung  adalah fitur kamera Samsung terbaik yang   terintegrasi secara mulus dengan TikTok, Instagram, dan snapchat. Fitur ini akan semakin melengkapi aspirasi kaum milenial untuk mengekspresikan diri melalui foto dan video dan kemudian membagikan kreasi mereka dengan cepat di saluran sosial favorit.

Deklarasi Mode yang Berani

Untuk para pendobrak mode, pilihan warna-warna seri Galaxy S22 yang kuat, adalah sebuah deklarasi mode yang berani. Menurut Carl, dalam mendesain warna perangkat itu, tim desain Samsung telah  bekerjasama dengan tim internal serta expert tren warna global untuk mengumpulkan insight tentang preferensi konsumen. Warna terpilih adalah hasil dari berbagai survey , termasuk dengan karyawan Gen Z dan milenial, untuik memastikan bahwa Samsung dapat menawarkan pilihan yang sesuai untuk semua konsumen.

Mereka yang mencari warna lebih ekspresif dari seri S22 dapat mengunjungi Samsung.com untuk memilih warna-warna secara ekslusif, termasuk Cream, Graphite, Sky Blue dan Violet untuk S22 dan S22+; dan Grafit, Merah dan Biru Langit untuk S22 Ultra.

“Bagi saya, S22 Ultra dalam warna Burgundy adalah opsi unik, elegan, dan premium yang berada di puncak daftar pilihan,” tutur Carl.

Layar Persembahan untuk Penggemar Streaming

Teknologi Dynamic AMOLED 2X yang ditanam di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, membuat layarnya mampu menampilkan gambar terbaik; lebih jelas, terang, detail, dan memiliki tingkat kekayaan dan keakuratan warna tinggi.

Selain itu, ponsel cerdas ini juga memiliki layar dengan Super Smooth 120 Hz refresh rate. Dengan tingkat refresh rate sebesar ini, pengalaman main game dan scrolling medsos menjadi semakin halus. Termasuk saat digunakan untuk baca berita, browsing, sampai edit foto dan video.

Ukuran layar yang lebarnya mencapai 6.8 inci, dengan resolusi 1440 x 3080 pixels, membuat seri ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan milenial yang hobi streaming YouTube hingga Netflix, bahkan untuk bermain game seharian.

Ketajaman warna, halusnya layar, serta ukurannya yang besar, serta refresh rate yang tinggi,  akan memberi sensasi maksimal kepada pengguna saat dipakai marathon film seharian. Selain layar yang lebar, smartphone ini juga dibekali dengan speaker stereo membuat sensasi menonton lebih menarik.

Bagaimana respon konsumen atas berbagai fitur Galaxy S22 yang diklaim berhasil menciptakan standar epic baru di dunia smartphone premium tersebut?

Yang jelas Carl mengaku melihat jumlah permintaan  yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan jumlah pre-order yang jauh melebihi harapan.

“Di beberapa pasar di sini, pemesanan di muka meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan seri S21! Selain itu, kami juga telah menerima banyak feedback positif dari peluncuran pasar lokal di seluruh Asia Tenggara dan Oseania,” pungkasnya puas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)