Incar Gen Z dan Milenial, Katadata Luncurkan Zigi.id

Katadata Media Network resmi meluncurkan Zigi.id, website entertainment dan lifestyle yang menyasar pembaca gen Z dan milenial. Peluncuran website tersebut berangkat dari fakta bahwa konten Katadata juga dinikmati oleh gen Z dan milenial usia 18-34 tahun. Selain itu, kontribusi gen Z dan milenial terhadap trafik Katadata mencapai 55%.

Selain itu, pembaca milenial dan generasi Z juga aktif mencari konten lain terkait entertainment dan lifestyle. Bahkan, para pengguna yang menyukai lifestyle masuk ke dalam empat teratas kelompok pembaca katadata.co.id.

“Oleh karena itu, nantinya, Zigi.id akan menyajikan konten positif yang tidak hanya aktual, tapi juga menginspirasi dan mencerahkan pembaca,” ungkap CEO dan Co-founder Katadata Metta Dharmasaputra.

Sajian konten ini, lanjutnya, sesuai dengan asal kata Zigi yang diambil dari kata Sigi, yang artinya suluh atau obor. Oleh karena itu, Zigi.id akan menyajikan konten mencerahkan untuk pembaca muda, terutama generasi Z, yang juga menjadi asal kata lainnya dari Zigi, yakni Z Generation.

“Kami akan menyajikan konten viral dan trending dari kanal Hits, Korea, Film, Lifestyle yang sesuai dengan minat pembaca muda,” tuturnya.

Ditambahkan Direktur Katadata Media Network Maryadi, sebagai website di bawah Katadata Media Network, Zigi.id akan memberi konten andalan berupa data dan hasil riset yang dapat memberikan perspektif baru bagi anak muda dalam mengonsumsi berita.

“Kami percaya pembaca Zigi.id merupakan anak muda yang cerdas dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Kami juga yakin kehadiran Zigi.id dapat memberi manfaat yang sangat besar terhadap asupan informasi yang baik kepada bangsa Indonesia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)