Incar Posisi Top 5 di Pasar TV Nasional, Ini Strategi yang Disiapkan TCL

MIX.co.id - Sukses menempati peringkat kedua dunia di kategori TV (berdasarkan data OMDIA 2022), TCL tampak massif menggarap pasar Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Keseriusan itu diwujudkan melalui peluncuran berbagai produk terbarunya pada akhir Maret ini. 

Produk TV terbaru dari TCL yang diluncurkan kali ini adalah seri C 645, C745, dan C845, mulai dari 43inch sampai 85inch.  Dari tiga TV baru  dengan teknologi Mini LED, QLED, dan berbagai jenis size ini juga dilengkapi dengan teknologi 144VRR hz yang sangat cocok untuk pecinta game console.

Dijelaskan General Manager TCL Indonesia Peter Chen, TCL merupakan salah satu brand yang terkenal dengan kecanggihan teknologi TV-nya. Sebagai salah satu brand bergengsi dunia, TCL berkomitmen untuk dapat menginspirasi dengan selalu mengedepankan teknologi sesuai kebutuhan masyarakat, termasuk pasar Indonesia.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat potensial. Oleh karena itu, banyak brand elektronik yang ternama masuk ke pasar Indonesia. Potensi pasar ini juga didukung oleh segmen usia produktif yang sangat berkembang di Indonesia. “Oleh karena itu, TCL optimis dan positif dalam menggarap pasar Indonesia,” ucapnya.

Meski brand Jepang dan Korea sudah lebih dulu hadir, TCL tetap mematok target positif untuk pasar TV di Indonesia,yakni menajdi Top 5  di pasar TV nasional. Bahkan, dengan kehadiran jajaran produk TV terbarunya, TCL mematok kenaikan 300% untuk model QLED TV di tahun 2023.

Guna mencapai target tersebut, salah satu strategi yang dijalankan TCL adalah senantiasa menghadirkan invoasi terbarunya melalui produk berkualitas. Antara lain, pengembangan produk berkualitas dengan teknologi QLED TV dan Mini LED TV variasi size hingga 98inch, yang mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih nyata.

"Kami tak hanya berfokus pada kualitas produk, namun juga semaksimal mungkin menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.  Semua ini kami lakukan untuk kenyamanan konsumen dalam menikmati teknologi yang kami suguhkan,” terang  Evan selaku GTM Manager TCL.

Menurut Evan, saat ini demand gaming cukup tinggi. Untuk itu, TCL  turut mengembangkan produk yang cocok untuk gamers (144 Hz VRR). Inovasi yang dilakukan TCL untuk para gamers diwujudkan melalui TV seri C745 dan C845. 

Panel ini telah mendukung untuk 120 Hz serta dilengkapi dengan teknologi variable refresh rate 144 Hz, dan memiliki sertifikasi dari Free-Sync, Premium Pro. “Spesifikasi fitur tersebut semakin memanjakan para gamers sehingga dijuluki sebagai  the gaming TV,” ia menjelaskan.

Strategi lainnya, TCL berkomitmen mengutamakan pelayanan dan menjadi salah satu TV dengan jangkauan terluas di kota-kota besar di Indonesia. Oleh karena itu, produk TCL yang  tersebar dari Sumatera sampai Sulawesi merupakan hasil kerja sama dengan partner bisnis  di berbagai daerah. Objektif dari partnership itu adalah penetrasi agar semua masyarakat Indonesia dapat menjangkau produk TCL dengan mudah.

Pada kesempatan ini, TCL juga memperkenalkan brand ambassador terbarunya, artis cantik yang inspiratif, Bunga Citra Lestari (BCL). Kisah kariernya di dunia entertainment sejalan dengan misi TCL, yaitu inspire greatness.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)