Incar Segmen Ibu dan Anak, Co-Branding Seperti Apa yang Dilancarkan Alfamidi dan Nutricia?

Berangkat dari hasil riset TNS bahwa tak sedikit ibu-ibu di Indonesia berbelanja kebutuhan anak mereka di ritel modern terdekat, maka Alfamidi bersama Nutricia memutuskan untuk melakukan Co-Branding dengan menghadirkan konsep "Sahabat Si Buah Hati" di seluruh gerai Alfamidi.

Co-Branding Alfamidi dan Nutricia Co-Branding Alfamidi dan Nutricia

Sebagai pilot project, konsep tersebut dihadirkan di gerai Alfamidi Alam Sutera, Tangerang, Banten.
Pilot project "Sahabat Si Buah Hati" itu ditandai dengan penandatangan komitmen bersama antara Alfamidi dan Nutricia pada hari ini (23/6). Diungkapkan Managing Director Alfamidi Velina Yulianti, implementasi dari konsep "Sahabat Si Buah Hati" adalah dengan menghadirkan display produk khusus ibu dan anak di hampir seluruh jaringan toko Alfamidi.

"Display produk berkonsep Sahabat Si Buah Hati secara bertahap akan diimplementasikan di seluruh gerai Alfamidi yang tersebar di Jabotabek, Jogjakarta dan sekitarnya, Surabaya, Medan, Makasar, dan Samarinda. Kami terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan, terutama bagi kebutuhan ibu dan anak,” katanya.

Ia menambahkan, melalui konsep tersebut, Alfamidi ingin melakukan perubahan layout dan tata letak produk kebutuhan ibu dan anak, yang kemudian dikelompokkan dalam satu area. Dengan demikian, hal itu akan memudahkan kaum ibu memenuhi kebutuhannya.

Dipilihnya Nutricia sebagai partner co-branding pada pilot project tersebut karena Alfamidi menilai Nutricia memiliki misi utama yang sejalan dengan konsep toko Alfamidi. Yaitu, sebagai family store melalui kampanye meningkatkan mutu kehidupan generasi masa depan dalam konsep “Early Life Nutrition”. Alasan lainnya, Nutricia memiliki pengalaman sekaligus keahlian dalam pemenuhan kebutuhan ibu dan anak.

"Dengan konsep itu, kami juga ingin mengedukasi ibu tentang pentingnya 1000 hari pertama kehidupan dari si anak. Seribu hari pertama berarti menjaga asupan gizi yang baik untuk ibu dan anak, di mulai sejak masa kehamilan 9 bulan sampai si bayi berumur 2 tahun," lanjut Velina.

Diterangkan Sales Director Nutricia Adam Djokovic, ia optimistis bahwa konsep “Sahabat Si Buah Hati” dapat membantu kaum ibu mempersiapkan si buah hati menjadi generasi yang lebih baik. “Kami percaya, dengan dukungan nutrisi dan stimulasi pada 1000 hari pertama pada si buah hati akan berpengaruh besar pada masa depannya. Di samping itu, peran ASI sebagai sumber nutrisi terbaik juga perlu ditekankan,” jelas Adam.

Di gerai khusus itu, para ibu tak hanya bisa membeli kebutuhan anak mereka. Akan tetapi, mereka juga bisa mendapatkan informasi terkait dengan kebutuhan ibu dan anak, seperti informasi pada masa kehamilan, penyapihan, dan saat menginjak usia balita. Di area “Sahabat Si Buah Hati” juga disediakan alat pengukur tinggi badan dan timbangan yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk buah hati mereka ketika berada di gerai Alfamidi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)