Pesta kreativitas internasional untuk para insan periklanan dunia, Cannes Lions Festival, kembali digelar di Cannes, Perancis, pada tanggal 16 – 22 Juni 2013 lalu. Sebagai perayaan ulang tahun yang ke 60, Cannes Lions menghadirkan juri dari berbagai negara yang memiliki kredibilitas tinggi dan karyanya sudah melegenda di industri periklanan dunia.

Hakuhudo Indonesia dalam ajang Cannes Lions Festival 2013.

Malam penganugerahan yang diadakan pada 18 Juni 2013 lalu, karya Hakuhodo Indonesia melalui kampanye “Speak Like a Native” Berlitz Language Center berhasil membawa pulang satu “Singa Emas” dan satu “Singa Perak” untuk kategori Outdoor Lions. Selain Hakuhodo Indonesia, Lowe Indonesia juga meraih satu “Singa Perak” di kategori yang sama melalui kampanye iklan Future Receipt QM Financial.

“Ini merupakan anugerah untuk Indonesia. Saya sangat bersyukur sekali. Ini semua berkat kerjasama team dan dukungan dari seluruh pihak yang terlibat dalam kampanye iklan ini”, ujar Irfan Ramli, President Director Hakuhodo Indonesia menanggapi kemenangan timnya.

Begitu pun perwakilan dari pihak klien Berlitz Language Center, Puruhito, yang mengungkapkan, “Senang dapat bekerjasama dengan Hakuhodo Indonesia, suatu usaha yang fruitful terbukti dari keberhasilannya memperoleh penghargaan bagi kampanye Berlitz Indonesia di ajang kompetisi internasional,” tuturnya.

Tahun ini, jumlah entry yang masuk ke ajang Cannes tercatat mencapai 35.765 entry dari 92 negara mengikuti ajang ini yang terbagi dalam 17 kategori. Dari semua entry yang terpilih sebagai finalis, 13 karya diantaranya berasal dari Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)