PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan Accor, operator hotel internasional, resmi bekerja sama dalam program pemasaran bersama dan co-branding produk-produk serta layanan mereka sebagai bagian dari kemitraan strategis global, pada Selasa (2/7) di Jakarta.

Jalin kemitraan strategis, Telkom dan Accor akan fokus dalam program strategis terkait loyalty, produk, korporasi, dan media promosi bersama.

Ada tiga fokus utama dalam kerja sama ini. Pertama, Telkom dan Accor sepakat melakukan kerja sama co-branding untuk membership card Telkom-Accor Indonesia untuk mendukung loyalty program dan cross selling produk dan jasa yang dimiliki oleh kedua belah pihak. Melalui kerja sama tersebut, baik Telkom maupun Accor menargetkan para pelanggan Platinum Telkom untuk menjadi anggota Le Club Accor Hotels.

Kedua, Accor dan Telkom juga akan melakukan cross-sell untuk layanan mereka serta mengimplementasikan co-branding produk-produk dan layanan pendukung untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan akan kamar hotel. Termasuk fasilitas telekomunikasi yang prima untuk memungkinkan para tamu terus terhubung dengan rekan bisnis dan jaringan sosial pelanggan ketika mereka sedang bepergian.

Ketiga, Telkom dan Accor juga bekerja sama dalam hal co-branding Speedy Instan–Accor. Kerja sama ini memberikan tawaran khusus kepada tamu untuk menggunakan layanan tersebut ketika tinggal di hotel-hotel Accor di Indonesia. Area publik di beberapa hotel Accor juga akan dilengkapi dengan fasilitas Access Point Wifi ID khusus.

Direktur Konsumer Telkom Sukardi Silalahi mengatakan, kemitraan Telkom dan Accor merupakan bentuk lain kepedulian Telkom terhadap pelanggan. “Telkom senantiasa memberikan nilai tambah kepada pelanggan produk-produk Telkom. Kemitraan dengan Accor tentunya akan menambah manfaat kepada pelanggan Telkom Group,” ujarnya.

Gerard Guillouet selaku Senior Vice President Accor Malaysia, Indonesia dan Singapore, mengungkapkan, kemitraan dengan Telkom ini akan membuka prospek baru bagi Accor juga Telkom. “Baik Accor maupun Telkom telah menjadi kekuatan utama yang harus diperhitungkan dalam industri kami masing-masing. Melalui kemitraan ini, Accor dan Telkom memiliki program yang strategis terkait dengan loyalty, produk, korporasi, dan media promosi bersama, bagi konsumen dan para karyawan masing-masing,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)