Setelah sebelumnya meluncurkan program ramadhan Makin Penuh Berkah “3 Hari 3 Malam ++” pada bulan ramadhan tahun 2012 lalu, Indosat kembali meneruskan program tersebut dengan sedikit perubahan menjadi “Gratis 3 Hari 3 Malam Lanjuuut”. Maka bertempat di Prive Club FX Lifestyle X'nter, Jakarta, secara resmi meluncurkan program tersebut ke masyarakat.

Erick Meijer: Selama pertengahan 2012, traffic penggunaan data di Indonesia mencapai 60 persen dan 15 persen untuk kebutuhan telepon dan SMS.

Disebutkan oleh Erik Meijer, Director and Chief Commercial Officer Indosat, bahwa yang membedakan program “Gratis 3 Hari 3 Malam Lanjuuut” dengan program sebelumnya, terletak pada besaran kuota gratis internetnya yang lebih banyak. Secara umum program “Gratis 3 Hari 3 Malam Lanjuuut” memberikan gratis untuk mengakses internet hingga 35 MB, ditambah dengan gratis untuk menelpon dan SMS.

Erik Meijer mengatakan bahwa berdasarkan statistik selama tahun 2012 ini, traffic penggunaan internet di Indonesia mencapai 60 %, kemudian 15 % lainnya untuk kebutuhan telepon dan SMS. “Maka berdasarkan hal tersebut, (data statistik), dan berkembangnya kebutuhan dan permintaan konsumen terhadap akses internet yang besar, menjadikan program ini diluncurkan ke konsumen dan masyarakat Indonesia” ucap Erick di sela wawancara pada konferensi pers, Rabu (29/08).

Kembali Erik menambahkan, kelanjutan program “Gratis 3 Hari 3 Malam Lanjuuut”, merupakan bagian dari keberhasilan Indosat pada program ramadhan 2012 lalu, dimana Indosat berhasil melayani konsumen dengan tingkat keberhasilan panggilan suara yang mencapai 94,5 %, tingkat keberhasilan data mencapai 99 %, dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS antar pelanggan Indosat mencapai 96 %.

Lebih dalam Erik Meijer menjelaskan, “Gratis Internet yang dikeluarkan Indosat ditambah dengan Gratis untuk menelepon dan SMS diharapkan lebih memperlancar komunikasi dengan keluarga dan kerabat. Dan diharapkan juga dapat lebih memberikan manfaat, kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi, khususnya untuk mengakses data” ungkap Erik. Kembali Erick menambahkan, program ini mulai berlaku tanggal 27 Agustus hingga 24 Oktober 2012.

Langkah Indosat memberikan sejumlah fasilitas gratis ke dalam bentuk program bukanlah tanpa alasan, di tahun 2012 ini saja Indosat sudah memberikan fasilitas gratis sebanyak 2 miliar menit menelepon kepada konsumen, tidak habis sampai di situ, sebanyak 1 miliar sms pun sudah disalurkan sebagai bonus kepada pelanggan Indosat. Bahkan untuk akeses data, Indosat sudah memberikan gratis sebanyak 3,3 juta Megabyte.

Selain peluncuran program, masih dalam kesempatan acara yang sama, Indosat juga mengumumkan hasil donasi dari program “Poin Senyum” dari program “Ramadhan Penuh Berkah” yang akan disalurkan kepada Dompet Dhuafa. Sebanyak 169.724 pelanggan Indosat telah mendonasikan Poin Senyum yang dimilikinya, hingga akhirnya terkumpul dana yang akan disumbangkan mencapai total Rp 540.208.209, semua hasil ini disumbangkan ke Dompet Dhuafa yang nantinya akan digunakan untuk membantu bidang pendidikan dan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)