Inovasi, Strategi Sasa Mempertahankan Heritage Brand

PT Sasa Inti (Sasa) selaku produsen bumbu dapur (kitchen food brand) sukses menjadi merek lokal yang memimpin pasar, baik pasar lokal maupun global. Brand Sasa menjadi brand yang turun temurun (heritage brand) dan hadir di pasar selama lebih setengah abad.

Albert Dinata, Head of Marketing PT Sasa Inti mengatakan inovasi tanpa henti merupakan ciri khas Sasa. “Kami ingin terus menjaga kualitas produk-produk kami sebagai heritage brand yang kredibel agar selalu menjadi pilihan premium bagi para konsumen yang ingin memanjakan lidahnya dengan sajian atau masakan rumahan yang lezat selayak hidangan restoran,” paparnya pada acara Halal Bihalal dengan media yang diadakan di restoran Feast, Jakarta, Selasa (25/6).

Inovasi produk itu tercermin dalam berbagai varian atau lini produk. Saat ini Sasa memiliki tujuh varian produk dengan beragam turunan variannya, mulai Sasa Gourmet Powder, Sasa Tepung Bumbu, Sasa Santan, Sasa Saus Sambal, Sasa Sambal Terasi, LaRasa Bumbu Instan, hingga Sasa Kaldu.

Head of Brand Sasa Fenny Kusnaidy menjelaskan, event demo masak menjadi strategi untuk mengeduksi produk sekaligus mendekatkan brand dengan konsumen. Seperti dalam event ini, pihaknya menggandeng Chef Igo, Chef Internal Sasa.

Melalui kegiatan demo masak, kami ingin membuktikan mengapa Sasa sebagai pelopor bumbu dapur dapat menjadi sahabat memasak bagi konsumen,” ujarnya.

Menurut Chef Igo, prinsip dalam memasak adalah berniat membuat sajian yang lezat dan tidak terlalu merepotkan dalam prosesnya. Sasa memberikan solusinya, yakni praktis dalam prosesnya namun tetap lezat hasil masakannya.

Untuk mendekatkan dengan konsumen, Sasa hadir di pasar tradisional dan modern dengan jumlah retail mencapai jutaan yang tersebar secara nasional. Di samping itu, Sasa merambah pasar global melalui ekspor ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika, Australia dan ke beberapa negara lainnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)