Jajaki Industri Logistik di Indonesia, Ini Diferensiasi MrSpeedy

“Pengiriman Tercepat” menjadi kata kunci yang paling dicari pembelanja online di Indonesia melalui mesin pencari Google. Bahkan, pertumbuhan pencarian dengan kata kunci tersebut mencapai 40%. Demikian laporan yang dirilis Google di tahun 2018 lalu. Fakta itu membuktikan bahwa konsumen Indonesia memiliki tuntutan yang tinggi terhadap kecepatan pengiriman saat berbelanja online.

Tuntutan itu tak lepas dari jasa pengiriman yang kerapkali menjadi kendala bagi para pelaku bisnis e-Commerce di Tanah Air. Alhasil, semakin banyak pelaku bisnis yang mulai menggunakan metode pengiriman same day delivery. Itu artinya, barang akan dikirimkan dari tangan penjual ke konsumen dalam hari yang sama.

Dikatakan Suriafur Ken, Country Manager MrSpeedy, “Same day delivery bukanlah hal baru untuk banyak pelanggan di Indonesia. Kebanyakan pembeli online rela membayar lebih untuk mendapatkan produk pembeliannya dengan lebih cepat. Itulah mengapa bisnis perlu mempertimbangkan jasa pengiriman last-mile untuk meningkatkan layanan mereka.”

Lebih lanjut ia menjelaskan, salah satu tantangan terbesar bisnis saat menggunakan layanan pengiriman last-mile adalah biaya dan kebutuhan operasional. Bisnis yang besar contohnya, membutuhkan layanan pengemasan yang lebih cepat. “Selain operasional, tipe pembayaran COD (cash-on-delivery) masih diminati banyak konsumen. Sistem pembayaran COD pun akan membutuhkan biaya operasional yang lebih besar untuk kedua belah pihak, baik pelaku bisnis maupun penyedia layanan pengiriman,” ujarnya.

Menyadari tingginya permintaan last-mile logistics dari berbagai pelaku bisnis, MrSpeedy hadir memberikan pelayanan terbaiknya di Indonesia sejak 2017 lalu. MrSpeedy menawarkan jasa pengiriman barang cepat dan same day service dengan harga kompetitif dan bantuan 24 jam. “Hadirnya MrSpeedy diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan memberikan kontribusi pengantaran produk yang cepat dan dapat diandalkan," harap Suriafur.

MrSpeedy sudah beroperasi sejak tahun 2012 dengan merek Dostavista di Moscow. Perusahaan penyedia layanan last-mile itu tercatat terus berekspansi ke sejumlah negara di seluruh dunia seperti Rusia, Korea Selatan, India, Turki, Meksiko, dan Brasil. Di Indonesia, Dostavista hadir dengan merek MrSpeedy.

Lantas, apa added value sekaligus diferensiasi MrSpeedy? Dijawab Sutiafur, “Salah satu keunggulan kami adalah tawaran solusi kustomisasi sesuai dengan kebutuhan mitra bisnis. Untuk industri makanan contohnya, MrSpeedy menawarkan motorbox dengan ukuran yang lebih besar dan dilengkapi dengan aluminium foil untuk menjaga agar makanan yang diantar tetap hangat hingga ke tangan pelanggan."

Selain itu, MrSpeedy juga menawarkan keunggulan lebih berupa metode pengantaran ke banyak lokasi. “Dengan MrSpeedy, pelaku bisnis dapat mengantar beberapa paket sekaligus dalam satu waktu. Metode yang ditawarkan ini sangatlah menguntungkan, baik dari segi waktu maupun harganya yang sangat kompetitif,” tutur Suriafur.

Keamanan pengiriman pun tetap terjaga, sebab pelaku bisnis bisa memantau lokasi kurir dengan fitur live tracking, dan menerima laporan pengantaran dengan bukti foto dan tandatangan digital dari pelanggan. Bahkan, dengan armada yang sudah mencapai 35.000 kurir dalam moda transportasi motor dan mobil, pelaku bisnis akan secara mudah mendapatkan kurir pengantaran dalam waktu singkat. Pengantaran dari tangan pelaku bisnis ke tangan konsumen pun bisa diselesaikan dalam waktu 90 menit saja.

"Saat ini, layanan MrSpeedy sudah tersedia di Jabodetabek. Pelaku bisnis dapat segera menggunakan layanan MrSpeedy lewat website, aplikasi, atau langsung menghubungi customer service," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)